Maknai Semangat “Bersatu Bangun Bangsa”, Kanim Kupang Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Kupang, Sonafntt-news.com. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Kanim Kupang. Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 kali ini mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa” 

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Fitra Izharry yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan bahwa tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia, Jumat, 28 Oktober 2022.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda diikuti dengan rangkaian pergerakan pergerakannya waktu itu telah menjadi tonggak kuat mengantarkan menuju proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa”, ungkap Fitra membacakan sambutan Menpora. Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia, tutupnya.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda kali ini diikuti oleh seluruh ASN, CASN, PPNPN maupun siswa praktek Kanim Kupang dengan menggunakan pakaian adat serta kegiatan berjalan dengan penuh makna, semangat dan khidmat. (YP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *