Martinus Siki : Atoin Meto Harus Menjadi Garda Terdepan Dalam Segala Hal

Kupang, Sonafntt-news.com.  Orang Timor  atau Atoin  Meto harus  melakukan inovasi-inovasi  baru disesuaikan terhadap perkembangan zaman dan  harus pula menjadi garda terdepan  dalam segala hal dengan mengutamakan kualitas, menjunjung tinggi kekeluargaan dan nilai-nilai adat yang telah diwariskan oleh  leluhur.

Demikian disampaikan oleh   Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa  dapil NTT Martinus Siki, SH, MH,usai dinobatkan  sebagai putra Naioni  di Kelurahan  Sikumana,Kecamatan Maulafa, Kota  Kupang, NTT, selasa, 7/11/2023.

Martinus Siki, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Orang Timor memiliki keunikan sendiri terutama sangat menghormati antara satu satu sama lain  dan hal ini biasanya dibuktikan  dengan berbagai  acara adat, sebagai contoh urusan perkawinan, kematian,ritual membuka lahan pertanian baru, ritual adat sebelum memanen sebelum pertanian dan berbagai  urusan sosial lainnya.

 “Kita  harus bangga menjadi orang Timor dan harus mampu menunjukkan identitas bahkan harus  juga mempromosikan   obyek wisata-wisata alam yang ada di pulau Timor  dengan target kedepan membuka akses ekonomi.ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia  menyampaikan terima kasih  kepada keluarga Besar Suku Nainoni yang telah menobatkannya sebagai putra Nainoni dan kirannya hal ini memberikan semangat baru untuk terus memperkuat kekeluargaan .

Disaksikan Sonafntt-news.com.Penobatan tersebut ditandai dengan penyematan Pilu (ikat kepala) oleh Kepala Suku Nainoni kepada Martinus Siki dan disaksikan oleh ratusan anggota suku yang hadir.

Martinus Siki dalam kesempatan itu, menyampaikan proficiat kepada Kepala Suku Nainoni yang baru dikukuhkan agar menjadi pemimpin  kiranya kepercayaan yang ada dijalankan dengan  baik sesuai ketentuan adat yang berlaku.

Kepala Suku Nainoni, Yohanes Taebenu,  dalam keterangannya penobatan Martinus Siki sebagai Putra Nainoni  karena dia merupakan keluarga dan salah satu kader Timor yang cukup memiliki perhatian dalam mendukung pembangunan daerah.

“Bapak Martinus sangat peduli terhadap berbagai urusan sosial kemasyarakatan dan bicara apa adanya “ungkapnya. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *