Maskapai AirAsia DiJadwalkan Desember 2023 Terbang Pedana Menuju Kupang

Jakarta,Sonafntt-news.com.Maskapai Indonesia AirAsia mulai hari ini menawarkan penerbangan  dengan rute domestik yang menghubungkan Denpasar, Bali menuju Kupang, NTT. Penerbangan perdana dijadwalkan pada 16 Desember 2023 dengan pelayanan sebanyak 3x dalam seminggu. Harga tiket dibuka mulai dari Rp 1,5 jutaan untuk sekali jalan.

Maskapai berbiaya hemat AirAsia kembali memperluas konektivitas penerbangan domestik melalui pembukaan rute-rute terbaru di tahun ini, setelah sebelumnya pada akhir bulan Oktober meresmikan rute Denpasar Kertajati, kini AirAsia melayani penerbangan dari Denpasar menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pembukaan rute ini juga sekaligus menjawab permintaan masyarakat untuk AirAsia menjajaki penerbangan dari dan ke Kupang.

Rute baru ini membuka kesempatan bagi turis mancanegara dan masyarakat Kupang yang bepergian melalui Denpasar, Bali untuk melanjutkan penerbangannya ke berbagai destinasi domestik dan internasional seperti Surabaya, Jakarta, Kuala Lumpur Singapura, Bangkok, dan Perth. Melalui Denpasar, pembukaan rute baru ini juga membuka konektivitas Kupang dengan sumber-sumber pasar turis mancanegara seperti Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Penerbangan ini akan membuka potensi-potensi pariwisata dan peningkatan pada sektor ekonomi Kupang yang merupakan pintu gerbang untuk masuk ke semua daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya juga Pulau Rote dan Sabu serta daratan Timor ataupun ke Alor serta ke Sumba dan Flores. Selain itu, Kupang pun merupakan salah satu daerah tujuan wisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah wisatawan lokal/asing yang berkunjung di obyek wisata di daerah ini. Kultur sosial dan budaya yang beraneka ragam serta didukung keadaan geografis yang menunjang kepariwisataan memikat wisatawan untuk berkunjung. Kupang setidaknya memiliki banyak daya tarik wisata yang terdiri dari wisata Bahari, Alam, Budaya dan Sejarah, seperti Air Terjun Oenesu, Pantai Tablolong, Gua Kristal, dan Pantai Manikin.

AirAsia berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi untuk memudahkan wisatawan terhubung dengan kota-kota tujuan.

Untuk tahap awal, AirAsia membuka harga spesial Rp 1,5 jutaan sekali perjalanan dengan melayani penerbangan sebanyak 3x seminggu di hari Selasa, Kamis dan Sabtu. AirAsia juga memfasilitasi khusus penerbangan domestik gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg.

Selain itu, Tiket penerbangan sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Superapp, situs airasia.com, AirAsia Travel & Service Center (ATSC), biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking id@airasia.com.

AirAsia juga terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara Ketua Umum Kadin NTTBobby Lianto saat di konfirmasi media ini menyampaikan apresiasi dan  terima Kasih kepada Air Asia secara khusus kepada Mr. Tonny Fernandez  CEO Air Asia, seorang pengusaha asal Malaysia berketurunan India pemilik Air Asia lewat komunikasi WhatsApp dan beliau membalas  ” i promised” ( seperti yang saya Janjikan,red)  terutama memperluas jaringan  penerbangan ke NTT.

Menurutnya, kehadiran Air Asia tentu memberikan ruang interaksi ekonomi dan masyarakat muda melakukan perjalanan sesuai kebutuhan  guna kelangsungan hidup yang berkekanjutan. (Mf/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *