Memperkuat Desa Tuamese Sebagai Destinasi Baru, Pemda TTU Gelar Rally Motor Wisata Di Kawasan Perbatasan

Kefamenanu,sonafnt-news.com.  Dalam rangka memperkuat  dan mensukseskan Desa Tuamese Kecamatan Biboki Anleu dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia kategori destinasi wisata baru, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Rally Motor Wisata Perbatasan Tahun 2021.

Turut hadir kegiatan pelepasan peserta rally motor wisata perbatasan tahun 2021 dihadiri oleh Bupati TTU Drs. Juandi David, Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi, Pejabat yang mewakili Kapolres TTU, Pejabat yang mewakili Dandim 1618 TTU dan para kepala perangkat daerah se-kabupaten TTU.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten TTU Robertus Nahas, S.Sos dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan yang melibatkan para penggemar kendaraan roda dua di Kabupaten TTU ini akan diselenggarakan selama 2 hari yakni mulai tanggal 23 -24 Oktober 2021. 

Dijelaskan  bahwa,rute yang akan ditempuh pada hari pertama yaitu mulai dari Kota Kefamenanu menuju Kecamatan Insana, Kecamatan Biboki Tanpah, Kecamatan Biboki Selatan, Kecamatan Biboki Moenleu dan Kecamatan Biboki Anleu dan rombongan akan bermalam di Desa Tuamese.

Sedangkan pada hari kedua, peserta akan berangkat dari Desa Tuamese Kecamatan Biboki Anleu melintasi kecamatan kecamatan perbatasan RI-RDTL yaitu Kecamatan Biboki Moenleu, Kecamatan Insana Utara, Kecamatan Naibenu, Kecamatan Miomaffo Timur, Kecamatan Bikomi Utara, Kecamatan Bikomi Tengah, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kecamatan Miomaffo Barat, Kecamatan Miomaffo Tengah dan peserta kembali memasuki Kota Kefamenanu.

Bupati Timor Tengah Utara Drs.Juandi David saat  pelepasan peserta rally motor wisata perbatasan tahun 2021 di halaman Kantor Bupati TTU kegiatan ini sebagai salah satu langkah strategis untuk mensosialisasikan potensi-potensi  wisata budaya yang ada  dengan harapan mendorong pertumbuhan ekonomi bahkan membuka akses pembangunan di segala aspek menuju daerah yang maju dan berdaya saing.

“Kita ini berada di posisi strategis karena berbatasan langsung dengan negara tetangga RDTL. Jadi perlu digalakkan berbagai even yang akan menarik negara tetangga untuk ikut berpartisipasi.

Lanjut Bupati Juandi bahwa saat ini kita menyaksikan peserta rally motor wisata perbatasan tahun 2021 yang merupakan bagian dari upaya promosi wisata alam akan menuju wisata alam Desa Tuamese. Harapan kita dengan adanya kegiatan ini maka potensi wisata alam yang ada di Desa Tuamese semakin dikenal banyak orang. Dampaknya akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Desa Tuamese.(Dk/Sn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *