Menteri Sosial Besok Tinjau Langsung 20 Unit Rumah Yang Di Bangun di Wini Pasca Seroja

Kefamenanu,sonafntt-news.com.  Dalam rangka mendekatkan  pelayanan publik, Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini,MT,besok dipastikan meninjau langsung 20 unit yang di bangun di Desa Hususu Wini Kecamatan  Insana Utara  Kabupaten TTU  pasca badai seroja.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi saat dikonfirmasi  media ini, di ruang kerjanya,selasa 1/3/2022.

Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi  menerangkan bahwa sesuai ketentuan yang berlaku pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial memiliki kewajiban memberikan rumah layak huni bagi keluarga kurang  mampu termasuk menyediakan rumah  yang layak bagi korban bencana.

“Pasca Badai Seroja April 2021 Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) TTU telah menyampaikan kepada pemerintah pusat  dan syukur data tersebut direspon dengan baik”ungkap orang nomor dua TTU.

Menurut Mantan Dirjen Bimas  Katolik RI, kunjungan Menteri sosial besok bertujuan untuk memastikan langsung bantuan  20 unit rumah yang bersumber dari APBN kepada korban seroja di Wini.

Sambungnya, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat kepada daerah dan terutama untuk korban seroja.

Sementara agenda lain yang dilakukan  Mensos besok yakni menyerahkan bantuan satu unit alat berat bagi daerah guna melakukan perbaikan  kali Benpasi yang terletak di Kecamatan  Kota Kefamenanu.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *