Mudahkan Layanan Publik, Imigrasi Kupang ‘Clearance Out’ Kapal Patroli ORCA 2

Kupang, Sonafntt-news.com.  Imigrasi Kupang berikan izin keluar atau Clearance Out kepada ‘crew’ Kapal Patroli ORCA 2 pada Senin (26/09/2022). Kapal patroli berbendera Indonesia ini akan berangkat menuju Darwin, Australia di hari yang sama. Kapal ini merupakan Kapal Pengawas Kelautan dan Perikanan milik Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. 

“Kami hari ini melaksanakan Clearance Out tehadap ‘crew’ Kapal Patroli ORCA 2”, ujar Bobby Ardiansyah, petugas pelaksana Clearance Out yang juga menjabat sebagai Kasubsi Pemeriksaan Keimigrasian pada Imigrasi Kupang, saat dikonfirmasi.  

“Terdapat 31 orang ‘crew’ ORCA 2 yang sudah kami berikan izin keluar pada hari ini”, terangnya lebih lanjut.

31 orang ‘crew’ yang terdiri dari 29 orang WNI dan 1 orang WN Australia tersebut diberikan izin keluar oleh 4 orang petugas Imigrasi Kupang. Pemberian izin keluar ini dilaksanakan dengan peneraan pada dokumen ‘crew list’ dan cap keluar pada dokumen perjalanan. Dari kegiatan ini diketahui bahwa terdapat 29 orang WNI yang menggunakan paspor biasa, 1 0rang WNI dan 1 orang WNA menggunakan paspor dinas.

Pemberian izin keluar ini berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan sesuai dengan standar prosedur yang berlaku. (em/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *