Musrembangcam Weliman Tahun 2021, Dilakukan Secara Virtual

Malaka,Sonafntt-news.com.Musyawarah rencana pembangunan (Musrembangcam) tingkat kecamatan Weliman Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2021 berbeda dengan sebelumnya. Untuk diketahui kali ini dilakukan melalui secara virtual lewat aplikasi zoom atau video confrens .

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor camat weliman pada selasa 2 /03 / 2021 dengan perwakilan dari seluruh desa lingkup Kecamatan Weliman.Turut hadir Badan Permusyawaratan Desa, para tenaga pendamping desa dan pendamping lokal desa, , Kapolsek Weliman serta tim dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA ) Kabupaten Malaka.

Pelaksana tugas camat weliman Gabriel Seran, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui forum musyawarah rencana pembangunan kecamatan weliman, para kepala desa se-kecamatan weliman dapat mengusulkan rencana kegiatan strategis setiap desa untuk ditindaklanjuti di forum musyahwara rencana pembangunan kabupaten ( Musrembangkab ) di tingkat kabupaten lewat usulan prioritas kecamatan weliman”, tuturnya.

Gabriel seran lebih lanjut menjelaskan bahwa, walaupun kegiatan hari ini dilakukan secara virtual lewat aplikasi zoom ( vikon ) yang merupakan satu hal baru bagi kita, namun ini merupakan satu pembelajaran bagi kita untuk menyesuaikan dengan kondisi perkembangan teknologi digital saat ini.

Gabriel seran berharap kepada 14 kepala desa dan badan permusyawaratan desa, pendamping desa dan pendamping lokal desa untuk bekerja sama dalam mengusulkan rencana kegiatan strategis lewat musyawarah kecamatan untuk ditindaklanjuti ke musyawarah tingkat kabupaten dengan usulan prioritas kecamatan untuk dibahas di tingkat kabupaten.

Ia menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk tetap bekerja sama, saling mendukung, sama-sama bekerja, dan jangan terlena dengan kondisi saat ini dalam menangani persoalan pandemi covid-19 yang terus meningkat termasuk Kabupaten Malaka, sesuai instruksi dan harapan presiden dan kementrian desa yakni keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama”, imbuhnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *