OMK Se – Keuskupan Atambua Lakukan Perarakan Salib Indonesian Youth Day

Atambua, SonafNtt – News.Com. Orang Muda Katolik ( OMK ) Keuskupan Atambua yang terdiri dari tiga Kabupaten ( Belu  Malaka dan TTU ) melakukan perarakan salib Indonesian Youth Day ( IYD ) dari Keuskupan Atambua menuju Gereja katedral Atambua. 

Perarakan IYD ini, selain diikuti oleh utusan OMK Paroki Keuskupan  Atambua, juga diikuti oleh para imam dan juga Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr dan dilangsungkan perayaan misa Kudus, bertempat di Gereja Katedral St.Maria Immaculata  Atambua Kamis, ( 23/6/2023 ). 

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Atambua, Romo Samuel Yoris Giri, Pr mengatakan bahwa, perarakan Salib IYD di wilayah Keuskupan Atambua ini, bertujuan untuk mempersiapkan Orang muda Katolik dalam ajang Indonesian Youth Day (IYD) yang ke – 3,  yang akan digelar di Keuskupan Palembang. 

” Hari ini kita lakukan Perarakan Salib Suci. Salib ini ialah Salib IYD Keuskupan Atambua, yang akan diarak ke Keuskupan Palembang.

 kita mengarak salib, karena Salib merupakan simbol keselamatan dan tanda keselamatan, sehingga anak muda diharapkan dapat membaharui diri, hidup dan bersaksi tentang Tuhan,” Pinta Rm. Yoris biasa disapa.

Lanjutnya, dengan persatuan hari ini, anak muda Katolik mau menunjukan ternyata dunia tidak mati, dunia tidak macet, hidup terus dan diperbaharui terus oleh Salib yang hidup dalam diri anak muda Katolik kita,” Ujarnya.

Untuk diketahui, Kegiatan ini dalam rangka persiapan keberangkatan menuju Indonesian Youth Day (IYD) ke-3 bagi Orang Muda Katolik (OMK) se-Indonesia yang akan di gelar di Keuskupan Agung Palembang dari tanggal  ( 26-30 /6/ 2023 ) mendatang. 

Proses perarakan Salib Yesus tersebut dimulai dari Istana Keuskupan Atambua, bertempat di Lalian Tolu , Kecamatan Tasifeto Barat, sampai ke Gereja Katedral Atambua, Kecamatan Kota Atambua, kemudian dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi Kudus, yang dipimpin langsung oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr. 

Terpantau, terdapat pula keamanan dari Pihak Kepolisian Resort Belu, juga Organisasi Katolik lainya, yakni Pemuda Katolik Belu dan THS/ THM. ( DF / SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *