Optimalkan Peran & Tugas, Divisi Keimigrasian Kemenkum & Ham NTT Kunjungi Kanin Kupang

Kupang,sonafntt-news.com. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa  Tenggara Timur  melalui Devisi Kemigirasian melakukan kunjungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang guna mengoptimalkan peran dan tugas  di bidang keimigrasian terutama melakukan  pengendalian, dan pengawasan teknis dan administrasi oleh Divisi Keimigrasian dengan mengumpulkan data dan informasi, bahan dan keterangan terkait Pelayanan Paspor dan Pelayanan Izin  Tinggal Keimigrasian.

Pantauan media ini, kunjungan tersebut  dipimpin oleh Christian Pena selaku  Kepala Bidang Bidang (Kabid)  Intelijen dan Penindakan Keimigrasian dan didampingi oleh Kasubid Informasi Keimigrasian, Esau Mesias Louk Fanggi serta staf Divisi Keimigrasian, Petrus Potimau, Roy David Adu dan Devi Marthino Bullu. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kanim Kupang beserta jajaran, rabu, 27 April 2022, 

Christian  Pena  menjelaskan bahwa kunjungan ke kantor kanin Imigrasi Kelas I TPI Kupang merupakan salah satu agenda strategis  untuk memperkuat pelayanan publik sesuai ketentuan yang berlaku termasuk mengoptimalisasi capaian tugas dan fungsi  keimigrasian di bidang substantif dan fasilitatif bagi pegawai Kanim Kupang.

Dalam kesempatan itu, rombongan  melakukan pengawasan kinerja petugas serta pemeriksaan fasilitas pelayanan termasuk jaringan dan kesisteman.Christian  Pena juga menghimbau  agar Kanim Kupang  memberikan Pelayanan yang terbaik terutama untuk  pelayanan Paspor dan   Izin Tinggal.

Upaya lain   yang harus dilakukan yakni  optimalkan potensi yang ada  bila adanya persoalan dalam urusan layanan imigrasi  bahkan agenda lain  yang emergency saat  liburan idul  Fitri Tahun 2022. (YP/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *