Ormas Beta Timor Siap Hadirkan 1 Unit Mobil Perpustakaan Keliling Di TTU

Kefamenanu,sonafntt-news.com.   Dalam rangka meningkatkan pembangunan di bidang Pendidikan, Ormas Beta Timor siap menghadirkan  1 Unit Mobil  Perpustakaan keliling di Kabupaten Timor Tengah Utara dengan harapan memberi dukungan bagi  siswa-siswi yang membutuhkan.Demikian disampaikan oleh Pendiri Ormas Beta Timor Yoseph Valentinus  Kebo,Sip,MSi saat di konfirmasi media ini melalui telepon selulernya,senin 21/2/2022.

Valentinus Kebo menguraikan bahwa  salah satu kebutuhan dasar  yang harus ditangani yakni  memberikan  literasi dalam bentuk buku-buku bagi SD hingga SMA sesuai permintaan   dengan tujuan memberikan edukasi dan mencerdaskan generasi muda sebagai  agen perubahan.

Menurutnya,  di tengah pandemik covid-19 literasi buku bagi siswa-siswi menjadi salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi dengan harapan meningkatkan pengetahuan dengan membaca berbagai macam informasi bermanfaat.Selain itu, tujuan dari literasi  memperkuat pemahaman seseorang terhadap suatu bacaan dan mengajak generasi muda  agar lebih kritis dalam menangkap sebuah informasi yang prinsip memberikan manfaat bagi sesama.

“Ormas Beta Timor memiliki tanggung jawab moril  untuk menyiapkan generasi yang cerdas  oleh karena itu ke depan siap menghadirkan 1 Unit mobil untuk perpustakaan keliling bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan”ungkap mantan TNI AD. 

Sambungnya, langkah yang akan dilakukan merupakan bagian  dari pelayanan kemanusian bagi masyarakat terutama di TTU dan tentu pula akan berlanjut di kabupaten lain yang disesuaikan dengan program kerja Ormas Beta Timor 

Valen Kebo sapaan akrabnya menegaskan bahwa salah satu  prinsip dari  Ormas Beta Timor yakni memberikan pelayanan yang terbaik bagi keluarga yang kurang mampu.Kami hadir untuk meringankan beban saudara/i yang membutuhkan bukan menyelesaikan. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *