Ormas Beta Timor Terus Bergerak Melayani Sesama Yang Membutuhkan

Kupang, sonafntt-newsm.com.  Ormas Beta Timor merupakan salah satu lembaga  yang bergerak di bidang kemanusian ,kepemudaan dan bela negara.Diketahui  Ormas Beta Timor saat ini gencar memberikan pelayanan kemanusian bagi Keluarga  yang secara ekonomi benar-benar layak membutuhkan perhatian  di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, dengan  tujuan meringankan beban yang dialami keluarga bersangkutan bukan menyelesaikan.

Hal ini disampaikan oleh  Pendiri Ormas  Beta Timor Yoseph Valentinus Kebo saat ditemui oleh awak media di Hotel Amaris Kupang, kamis,24/5/2022.

Yoseph Valentinus Kebo menjelaskan bahwa pelayanan kemanusian yang diberikan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan  dan bantuannya berupa peti jenazah,  tenda,kursi, biaya penggalian kubur dan kebutuhan makan dan minum serta bantuan mobil ambulance.

“Kematian merupakan hal pasti yang dialami semua orang namun namun tiba waktunya belum tentu bersangkutan  siap oleh karena itu Ormas Beta Timor hadir untuk meringankan bukan menyelesaikan dan bantuan yang diberikan harus tepat sasaran”ungkapnya 

Bantuan kemanusian yang diberikan murni bagi keluarga yang tidak mampu, kita terus melayani sesama yang membutuhkan dan prinsip dari Ormas Beta Timor yakni  Caritas  yang artinya bantuan diberikan  harus pula diketahui orang lain  dan siapa tau bersangkutan memiliki niat yang sama membantu keluarga yang berkekurangan dan bantuan yang diberikan tidak bersifat filantropi atau meminta imbalan jasa.

Menurut Valen  Kebo ke depan  Ormas Beta  Timor akan dijadikan role model  dimana setiap markas pimpinan daerah akan bertanggung jawab untuk  mengurus 2 unit ambulans dan saat ini juga sedang membangun koordinasi untuk membangun Kantor Beta  Ormas Timor di Kota Kupang, Kabupaten Kupang,TTS, Belu dan Malaka.

“Tanah untuk bangun kantor di keseluruhan wilayah Timor sudah ada tinggal  eksen di lapangan  dan saya pastikan tahun ini mulai bangun kantornya.”tegas Mantan TNI AD.

Ia menambahkan saya siap membangun daerah  melalui kerja-kerja nyata guna mengurangi berbagai  masalah sosial termasuk mendorong generasi muda melakukan kegiatan-kegiatan produktif untuk memulihkan  ekonomi di tengah pandemik covid-19. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *