Peduli Bencana Alam, Ikatan Alumni SMAK Giovanni Kupang Tahun 2005 Serahkan Bantuan Sembako di Rumah Sakit Kusta Naob Noemuti

Kefamenanu,sonafntt-news.com. Menyikapi Bencana Alam pada awal April 2021,Ikatan Alumni Giovani Kupang Tahun 2005 tidak tinggal diam namun melakukan langkah-langkah strategis untuk menyerakan bantuan sembako di rumah Sakit Kusta Naob Noemuti, Kabupaten TTU.

Pantauan media ini, dilakukan oleh pengurusIkatan Alumni SMA Katolik Giovanni Kupang Tahun 2005 ( IKAVAN’S ) Sabtu tanggal 22 Mei 2021.

Salah satu koordinator IKAVAN’S Herlyn Djunina kepada media ini y menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari anggota alumni Giovanni tahun 2005 untuk peduli bencana badai seroja yang diberikan ke beberapa lokasi di kabupaten Kupang. Selain itu, pengurus IKAVAN,S Tahun 2005 berbagi kasih di rumah sakit kusta yang selama ini sangat membutuhkan perhatian.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang berupa beras 120 kg, minyak 10 liter, telur 9 rak, sabun mandi 72 pcs; sikat gigi 70 pcs, odol Gigi 70 pcs dan sisa pakaian layak pakai.

Menurut Herlyn, rumah sakit ini sangat terpencil sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari kota Kefa untuk sampai ke tempat ini dengan jalanan yg sangat susah di lewati. Akibatnya, jauh dari sentuhan banyak kalangan.

Dalam kesempatan itu, saya terkagum kagum dengan para suster yang bekerja disini, mereka sangat hebat, bekerja dgn hati, bukan saja mengobati dan menyembuhkan para pasien, tapi mereka juga berusaha utk mengembalikan harga diri penderita Kusta, serta menghilangkan stigma masyarakat diasingkan atau tidak boleh didekati.

Sementara suster kepala Rumah Sakit Kusta Naob Noemuti menyampaikan terima kasih kepada IKAVAN’S Tahun 2005 atas dukungan bagi Rumah Sakit Kusta Noab.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari alumni SMA Giovanni angkatan tahun 2005.. (SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *