Peduli Covid 19,PAC PKB Kecamatan Maulafa bagi sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Kupang,sonafntt-news.com.Menyikapi Penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa Kecamatan Maulafa Kota Kupang membagikan sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini berlangsung di RT 04/RW 02 Kelurahan Naimata Kecamatan Maulafa Kota Kupang yang dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKB NTT Aloysius Malo Lađi,Ketua PKB Kota Kupang, Drs.Daniel Hurek,MM,Ketua dan Anggota Fraksi PKB Kota Kupang,serta pengurus PKB Kecamatan Maulafa,Minggu 24/5/2020.

Ketua PAC PKB Kecamatan Maulafa Yonas Nifu dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa terhadap wabah virus Corona yang saat ini melanda bangsa dan dunia.

Bantuan sembako yang diberikan mengacu terhadap data calon penerima yang sudah diverfikasi sebelumnya dan untuk Kota kupang mendapat bagian 500 paket. Lanjut Yonas berdasarkan kesepakatan Dewan pimpinan cabang PKB Kota Kupang setiap Kecamatan di berikan 100 Paket yang diperuntukan bagi Bapak dan ibu yang benar-benar membutuhkan dengan tujuan meringankan beban yang dialami.

Untuk Kecamatan Maulafa pembagian sembako tersebar pada sembilan kelurahan dan Sekretaris PAC diberikan tugas melakukan pembagian di Kelurahan Belo, Kelurahan Sikumana, dan Kelurahan Fatukoa.
“ kami memilih memberikan kepada janda dan keluarga yatim piatu yang membutuhkan dan bantuan dari Ketua Umum umum PKB Drs. Abdul muhaimin Iskandar,MSi tentu sangat membantu masyarakat bahkan dalam situasi seperti ini banyak kebutuhan yang serba mahal,ungkap Yonas Nifu.


Sesuai pantuan media ini, sebanyak 30 KK yang menerima bantuan sembako dan setiap keluarga mendapat mendapat beras lonceng 10 Kg, gula pasir 2 Kg dan minyak goreng dua liter. Selain itu, pembagian akan dilanjutkan besok untuk menghindari terjadinya kerumunan dengan mengacu terhadap protokol kesehatan yang berlaku.


Saya dan masyarakat maulafa menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa Bapak Muhaimin Iskandar atas bantuan yang diberikan dan kami berharap agar semua pihak terus bersinergi melakukan langkah-langkah nyata untuk mencegah dan memutuskan mata rantai covid -19
Sekretaris Dewan pimpinan Wilayah PKB NTT Aloysius Malo Ladi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa PKB selalu hadir dan siap mengatasi persoalan sosial yang dihadapi masyarakat dan untuk percepatan penanganan Covid 19,hingga saat ini sudah mendistribusikan bantuan paket sembako pada 11 Kabupaten di wilayah Timor yakni Kabupaten Malaka, Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Timor Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan Sabu Raijua. Sementara untuk di wilayah Flores sudah didistribusikan pada Kabupaten Flores Timur, Alor, dan Lembata.


“Bantuan paket sembako datang langsung pimpinan DPP PKB dan untuk NTT DPW PKB mendapatkan 10.000 paket sembako yang sementara dibagikan pada 22 Kabupaten/Kota dan difokuskan kepada saudara-saudara yang mengalami dampak langsung dari wabah Covid 19, tegas Alo Ladi

Wakil ketua III DPRD NTT itu berharap agar masyarakat benar- benar sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah telah ditetapkan pemerintah yakni selalu menggunakan masker jika beraktivitas di area publik, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan orang, dan membangun kerja dengan lurah dan RT/RW setempat jika adanya warga yang mengalami gejala-gejala Covid 19 untuk melakukan penanganan kesehatan lebih lanjut guna mencegah bahkan memutuskan mata rantai Covid 19. (MF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *