Peduli Kebersihan dan Keindahan Kota “Kasih”,PLN Turut Berpartisipasi dalam gerakan Jumat Bersih Kota Kupang

Kupang,Sonafntt-news.com. Dalam rangka mendukung komitmen Indonesia untuk mengurangi sampah plastik dan guna mewujudkan Kota Kupang yang bersih, sehat serta terhindar dari berbagai penyakit terutama pada musim hujan seperti saat ini, diperlukan penanganan serius terutama pada sampah-sampah yang menjadi tempat berkembangnya nyamuk demam berdarah.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar gerakan Jumat Bersih yang tersebar pada beberapa titik di Kota Kupang dan sekitarnya.

Kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Kupang, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD turut serta dalam gerakan bersih-bersih yang dilaksanakan pada Jumat 10 Maret 2023. 

Karyawan-karyawati PLN UIW NTT beserta unit dibawahnya diantaranya UP3 Kupang-ULP Kupang-UPK Timor dan UP2K Kupang ikut terjun dalam aksi sosial Jumat Bersih yakni membersihkan sampah di  di lokasi Pelabuhan Rakyat NBS.

Acara berlangsung pada pukul 07.00 WIB di berbagai titik kumpul di Kota Kupang, diantaranya Kantor Gubernur lama, TPS sementara Gor Oepoi, warung Pos Kupang sampai dengan SMA kristen Naikoten 1, Pelabuhan Rakyat NBS, bukit cinta Penfui, Gedung NTT Fair Lasiana dan Pantai Warna Oesapa.

Turut hadir Manager UP3 Kupang, I Made Indra Wijaya yang menyampaikan, “Kami PLN sebagai perwakilan BUMN khususnya dalam bidang energi kelistrikan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan tentunya kami ikut turun ke lapangan dan melakukan aksi Jumat Bersih kali ini, Kolaborasi Pemprov-Pemda-TNI-POLRI beserta BUMD dan BUMN menjadi kunci terwujudnya kota Kupang yang bebas sampah yang tentunya tak kalah pentingnya dari kesadaran masyarakat Kupang sendiri yang semakin hari harus semakin terbuka pemahamannya terhadap kehidupan yang bersih menjadikan dampak yang positif dalam hal kesehatan.” tutur Indra.

Ketty Henuk salah seorang karyawati PLN UP3 Kupang merasa senang  bisa turut berpartisipasi dan andil dalam kegiatan ini, “Saya senang dan bangga  bisa ikut dalam acara ini, walau dalam cuaca panas matahari pagi di pantai  tapi saya merasa bangga jadi salah satu pendorong kebersihan di Kota Kupang, karena tanggung jawab kebersihan kota Kupang adalah tanggung jawab kita semua warga di Kota Kupang ” ungkap Ketty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *