Pembangunan 10 Paket Embung di Wilayah Timor Dipastikan Pekan Depan Selesai Dikerjakan

Kupang, Sonafntt-news.com.  Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  memastikan pekan  depan  Pembangunan 10 Paket  embung di wilayah Timor selesai dikerjakan dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

 Demikian disampaikan oleh  Pejabat Pembuat Komitmen  (PPK) Pembangunan Embung     Wilayah Timor Yosafat Hambajawa, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, senin 5/12/2022.

Yosafat Hambajawa dalam keterangannya menguraikan bahwa  progres pembangunan 10 paket embung di wilayah Timor dengan alokasi anggaran 34,540.000.000,00  sudah mencapai 99 % dan tinggal 1 buah embung di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan dipastikan pekan  depan selesai dikerjakan.

“10 paket pembangunan embung merupakan pinjaman dari dana dari  Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) dan kegiatan tersebut tersebar di beberapa Kabupaten diantaranya Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Malaka, Sabu Raijua,Rote Ndao, Sumba Tengah,Ende dan Nagekeo”,ungkapnya 

Sambungnya, tim yang bertugas  sementara di lapangan melakukan Provisional Hand Over (PHO)  dan untuk urusan administrasi kegiatan sampai saat ini berjalan dengan baik dan untuk menjamin kualitas pekerjaan tim biasanya melakukan pengujian Laboratorium.”Semua data ada, baik itu sekon, mortal dan betonnya yang prinsipnya  apa dilakukan memberikan dampak produktif dalam mendukung peningkatan pembangunan daerah” pungkasnya.

Kepala Seksi pembangunan Irigasi  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menambahkan untuk tahun 2023  sejauh ini belum ada usulan untuk pembangunan embung namun hal ini akan disesuaikan kebutuhan prioritas masyarakat dan kajian serta penilaian dari Pemerintah pusat. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *