Pemda Sabu Raijua Dukung Kapal Cantika Segera Beroperasi Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Sabu Raijua,sonafntt-news.com.Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua mendukung kehadiran penuh Kapal Cantika agar segera beroperasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan kami juga siap memberikan subsidi dengan tujuan memudahkan pelayanan publik di jalur transportasi laut. Beroperasi kapal Cantika tentu akan memberikan manfaat yang besar dari berbagai aspek baik ekonomi, sosial budaya, kesehatan, pendidikan, bahkan membuka akses pada titik obyek-obyek wisata. Hal ini akan lebih lanjut akan bahas bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sabu Raijua .

Kami sebagai perencana pembangunan akan mengusulkan untuk dibahas bersama dengan DPRD dan usulan ini tentu untuk peningkatan pelayanan masyarakat dan apalagi daerah Sabu Raijua sangat membutuhkan transportasi jalur laut dan saya optimis hal dimasksud ini akan disetujui melalui kebijakan untuk menata kehIdupan bersama dan khususnya mengutamakan melayani masyarakat.


Hal ini diungkapkan oleh Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus Rihi Heke,Msi saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya, sabtu 11/72020.

Nikodemus Rihi Heke lebih lanjut menjelaskan bahwa berdasarkan hasil hasil komunikasi, pihak perusahaan siap mengoperasikan kembali kapal cantika di Kabupaten Sabu Raijua dan saat ini sedang membuat membuat beberapa kapal dengan nama yang bervariasi dan pihak perusahaan memberikan kapal yang terbaik yang disesuaikan kondisi perairan Sabu Raijua sehingga dapat melayani kebutuhan masyarakat dan secara formal kami sudah mengirimkan surat permohonan untuk proses lebih lanjut.


Selain itu, kami berharap dari agar pihak perusahaan memberikan kontribusi untuk pemerintah daerah dengan memberikan harga tiket yang murah melalui subsidi dan bisa akses oleh seluruh lapisan masyarakat dan secara aspek ekonomi pihak perusahaan membuat perhitungan dan kalau adanya keuntungan yang wajar tentu kita akan maklumi,ungkapnya.

Nikodemus menambahkan bawah Kapal Cantika sudah beroperasi sejak tahun 2016 namun karena kondisi alam kurang bersahabat kemudian beroperasi di Kabupaten Alor. Ia mengakui Kapal Cantika dengan kapasitas 300- 450 penumpang cukup membantu dan sebagai contoh nyata ketika masyarakat membutuhkan percepatan pelayanan kesehatan lebih lanjut di Kupang, Kapal Cantika sebagai salah satu transportasi yang membantu memudahkan kebutuhan masyarakat.Kapal cantika sangat diterima oleh warga dimana memberikan pelayanan yang terbaik dan dengan waktu tempuh paling cepat tiga jam. Selain itu, adanya dua kapal yang juga melayani masyarakat dengan rute kupang-Sabu Raijua- Sabu Raijua-Kupang namun beroperasi di malam hari.

Saya berharap Kapal Cantika segera beroperasi di Kabupaten Sabu Raijua untuk melayani masyarakat. dan jika beroperasi sebelum adanya kerja sama tentu jauh lebih baik dan sejauh ini kami terus membangun komunikasi dengan pihak perusahaan agar kapal cantika kembali beroperasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.(MF).

.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *