Pemdes Angkaes Salurkan BLT Tahap II, Bulan Ke V Bagi 125 KPM

Malaka,Sonafntt-news.com – Pemerintah Desa Angkaes Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka Provinsi NTT, hari ini kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap II bulan ke V, bagi 125 keluarga Penerima Manfaat (KPM) dampak covid-19.

sesuai pantauan media ini, pada lokasi penyaluran BLT DD tahap dua bulan ke lima, terlihat masyarakat KPM yang ingin menerima haknya mengikuti anjuran protokol covid-19 dengan terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan air bersih yang sudah disiapkan oleh aparat desa.

” sebelum dilakukan penyaluran BLT DD tahap dua bulan ke V kepada masyarakat penerima manfaat, terlebih dahulu kepala desa mengadakan rapat bersama KMP dan undangan, dari kecamatan weliman yang di wakil oleh sekcam weliman, babinsa, babinkamtibmas dari polsek weliman serta BPD dan pendamping desa angkaes di aula kantor desa angkaes”, selasa 6/10/2020.

Menurut kepala Desa Angkaes Leonardus L. Bauk menjelaskan bahwa, mekanisme dalam penetapan nama-nama penerima BLT DD di Desa Angkaes sejak dari awal tahap I sampai dengan tahap dua bulan ke lima, dengan data base penerima manfaat tetap sama, yakni 125 kepala keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa, pungkasnya.

” Leonardus menambahkan bahwa untuk saat ini kita tetap mengalokasikan dana desa kepada masyarakat penerima manfaat akibat pandemi covid-19. sedangkan untuk kegiatan fisik akan kita lihat, jika anggaran memungkinan untuk fisik maka akan kita poskan. namun untuk sementara kami di pemdes angkaes belum menggunakan dana desa untuk kegiatan fisik”, pungkasnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa untuk bantuan langsung tunai dana Pemerintah Desa Angkaes sampai saat ini berjalan dengan baik.Bantuan yang ada bersumber dari Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah pusat yang teknisnya dikelola oleh Dinas Sosial.(FB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *