Pemdes Bereliku Kembali Salurkan BLT DD Tahap II, Bulan IV

Malaka,Sonafntt.news.com – Pemerintah Desa Bereliku kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa tahap II, bulan IV kepada 107 keluarga penerima manfaat.

” Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Bereliku Yoseph Lebo ketika ditemui awak media di Kantor Desa Bereliku seusai menyalurkan BLT DD kepada 107 keluarga penerima manfaat”, rabu 23 / 9 / 2020.

Yosep Lebo menjelaskan bahwa, sejak awal terjadi pandemi covid-19, pemerintah pusat melalui Kementerian Desa mengalokasikan dana desa untuk bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, sehingga kita di desa juga menyesuaikan dana desa sesuai perintah. tentunya melalui satu musyawarah untuk menetapkan nama-nama penerima BLT DD, pungkasnya.

” lebih lanjut Yoseph Lebo mengungkapan bahwa, di dalam musdus dan musdes kita tetapkan data penerima manfaat BLT DD sejumlah 107 kepada keluarga penerima manfaat di Desa Bereliku dengan total anggaran 300 juta “, ujarnya.

sementara itu, untuk anggaran covid kita dialokasikan kurang lebih 40 juta untuk pengadaan alat-alat covid seperti masker, ember, kran, liflet, serta anggaran makan konsumsi untuk kebutuhan tim posko.

” Yoseph lebih lanjut menjelaskan bahwa, sebelum penyaluran BLT tahap dua bulan ke empat saya sudah sampaikan kepada masyarakat dari 107 keluarga penerima manfaat mengenai perubahan besarnya nominal bantuan yang diterima yakni 300 ribu rupiah selama 3 bulan” tuturnya.

Ia mengharapkan kepada semua stakholder yang ada di desa Bereliku seperti babinsa, kepolisian, kecamatan serta dinas PMD agar setiap kali ada penyaluran bantuan dana desa sekiranya turut hadir untuk menyaksikan penyaluran BLT DD, dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan serta mematuhi protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah .(FB/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *