Pemdes Forekmodok Terus Konsisten Melayani Masyarakat Di Tengah Pandemik Covid-19

Malaka, Sonafntt news.com – Dalam rangka mempertahankan ekonomi warga di tengah pandemik covid-19 Pemerintah Desa Forekmodok Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka terus konsisten untuk dan siap melayani masyarakat dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap I gelombang II Kepada 138 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu dengan mengacu terhadap kriteria penerima BLT yang berlaku.

Hal ini disampaikan oleh kepala Desa Forekmodok Daniel seran, ketika ditemui oleh awak media di saat pembagian bantuan langsung tunai tahap satu gelombang kedua di ruang kerjanya, kamis, 2 juli 2020.

Daniel menjelaskan bahwa, alokasi bantuan melalui skema dana desa akibat covid-19 maka saya bersama aparat desa berupaya untuk membantu masyarakat forekmodok agar ditengah mewabahnya virus corona ini mereka bisa terbantu. Oleh karena itu kita mendata dan mengolah data yang memenuhi kriteria penerima manfaat, sehingga dialokasikan dana sebesar Rp.248.000.000. untuk 138 keluarga penerima manfaat.

Ia menambahkan selain BLT adanya Bantuan Sosial Tunai (BST) 97 KK dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) 92 keluarga penerima bantuan serta BNPT ada 15 kepala keluarga dari 402 kepala keluarga.

Namun masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan baik dari BLT, BST maupun BNPT dan saat ini sedang diproses untuk mengakomodir melalui kementerian sosial.

Lebih lanjut Daniel, menjelaskan ada tersisa 30 KK yang tersebar di 5 dusun yang belum mendapat bantuan dan saya pastikan akan kita berupaya untuk gelombang ketiga bisa diakomodir baik di BST maupun BLT supaya masyarakat yang belum menikmati bantuan bisa dapat menikmati juga sehingga tidak menimbulkan konflik atau gesekan karena persoalan bantuan di tengah corona ini pungkasnya.

Ia juga mengharapkan supaya uang yang diterima oleh penerima manfaat lewat bantuan langsung tunai dari dana desa mulai dari bulan pertama dan bulan kedua dari pencairan tahap satu DD ini digunakan untuk membeli makanan demi memenuhi kebutuhan rumah tangga dan juga biaya sekolah anak serta harus menciptakan pola hidup sehat dari keluarga dan lingkungan sekitar. ( Faby / rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *