Pemdes Haliklaran Salurkan DD Tahap I Gelombang III Untuk 82 Keluarga Penerima Manfaat

Malaka,Sonafntt-news.com.Pemerintah Desa Haliklaran Kecamatan Weliman .Kabupaten Malaka kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Gelombang III yang dialokasikan melalui dana desa kepada masyarakat kepada 82 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat guna memenuhi kebutuhan keluarga di tengah Pandemik covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Haliklaran Vinsensius Mauk, ketika ditemui media di sela-sela penyaluran fase 3 tahap satu di aula kantor desa”, kamis 30/7/2020.

Untuk diketahui, bahwa penyaluran tahap satu fase tiga merupakan pembagian terakhir BLT bulan juni kepada keluarga Penerima Manfaat ( KPM ), untuk tiga bulan yang dialokasikan lewat dana desa.

Vinsen menuturkan bahwa, sebelum kita melakukan penyaluran BLT fase terakhir tahap satu hari ini, saya sudah sampaikan kepada KPM bahwa, untuk hari ini bapak ibu terima uang 600 ribu untuk bulan terakhir dan akan dilanjutkan lagi tiga bulan berikutnya, dengan nominal uang yang akan diterima 50 persen. dari biasanya yakni 300 ribu perbulan, dan akan disalurkan untuk bulan juli, agustus dan september”, katanya.

Selain BLT, ada dana padat karya tunai yang direstrukturisasi ke alat dan bahan pelindung diri covid seperti masker, henzaineteser serta sabun dan tempat penampungan air bersih.

Vinsen Mauk berharap, agar uang enam ratus ribu yang diterima oleh 82 KPM, sekiranya digunakan untuk menunjang daya beli kebutuhan dalam keluarga di dalam rumah tangga, di tengah pandemi virus covid-19 yang penyebarannya, semakin meningkat dan masif serta belum diketahui kapan akan berakhir”, imbuhnya.Langkah yang lain dan menjadi prioritas yang harus diperhatikan bersama yakni menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan,menggunakan masker jika berada di area publik dan membangun kerja sama dengan seluruh sektor untuk mendukung percepatan penanganan covid-19.(FB/Rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *