PEMDES Numponi Salurkan BST Tahap III Bagi 267 KK

Malaka,Sonafntt.news.com. Dalam rangka mempertahankan ekonomi warga Pemerintah Desa Numponi Kecamatan Malaka Timur Kabupaten Malaka kembali menyalurkan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III kepada 267 Kepala Keluarga (KK) warga demi mendukung daya beli masyarakat, di tengah pandemi virus corona yang masih tetap meningkat penyebarannya, sesuai dengan 14 kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam penyaluran dana bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat.

” Pernyataan ini disampaikan oleh kepala Desa Numponi Alfons Yanuarius Molo, SH, ketika ditemui awak media usai penyaluran BST, kamis (9/7/2020)

Bahwa BST merupakan salah satu bantuan, yang disalurkan pemerintah pusat melalui kementerian sosial republik indonesia, kepada mereka yang notabenenya masuk dalam 14 kriteria yang sudah ditentukan ditengah pandemi virus corona.

Alfons Yanuarius Molo menambahkan bahwa uang 600 ribu rupiah yang disalurkan oleh pemerintah melalui agen kantor pos, kiranya dimanfaatkan demi memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangga, disaat mewabahnya virus corona ini.

masyarakat penerima manfaat yang menerima bantuan sosial tentunya sudah terverifikasi dan terdata, dalam data base dinas sosial kabupaten malaka dan tentunya sudah disinkronkan dengan data yang diturunkan dari kementerian sosial sehingga masyarakat yang namanya terdaftar dalam daftar penerima manfaat, berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

” Pemdes Numponi berharap bantuan sosial tunai tahap tiga yang sudah disalurkan kepada masyarakat numponi penerima manfaat, sekiranya dipergunakan untuk menambah anggaran belanja kebutuhan rumah tangga, bukan untuk berfoya foya.(Fb/Rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *