Pemdes Numponi Terus Bekerja dan Konsisten Melayani Masyarakat.

Malaka, Sonafntt.news.com. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mewujudkan amanah UUD pasal 33 ayat 2 mengenai pemenuhan Hak-hak rakyat agar terjadi keseimbangan sosial masyarakat Pemerintah Desa Numponi terus bekerja dan konsisten dengan melakukan langkah-langkah strategis guna melayani masyarakat.


Saat ini Pemerintah Desa Numponi yang terletak di Kecamatan Malaka Timur Kabupaten Malaka terus kerja bergerak untuk mengakomodir masyarakat yang benar benar belum difasilitasi dengan dana desa dengan harapan mendongkrak daya beli masyarakat dan meningkatkan ekonomi keluarga di tengah wabah pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Numponi Alfons Yanuarius Molo SH, saat di temui oleh awak media di ruang kerjanya,Selasa 16/6/2020.


Alfons Yanuarius Molo dalam keterangannya mengungkapkan bahwa kami baru selesai melakukan evaluasi untuk melakukan rapat bersama aparat desa pendataan ulang nama- nama keluarga yang belum memperoleh bantuan, baik dari BST, bantuan non tunai pangan maupun dari PKH dan BLT desa bersama aparatnya, selasa 16 juni 2020 mengakui bahwa tidak semua masyarakat saya memperoleh bantuan dari BLT dan BST sehingga hari ini kita rapat bersama untuk memverifikasi data yang dobel dan yang belum sama sekali mendapatkan bantuan.

Alfons Molo juga meminta agar setiap kepala dusun memverifikasi dan mendata ulang masyarakat yang belum dapat bantuan, agar disampaikan kepada dinas terkait sehingga masyarakat yang belum memperoleh bantuan dapat diberikan bantuan untuk dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan hidup rumah tangga di tengah pandemi ini katanya.


Lebih lanjut Alfons Molo meminta agar masyarakat tidak boleh terprovokasi dengan isu isu yang berkembang di sosial media, akan tetapi masyarakat dapat melaporkan diri kepada kepala desa supaya di data untuk kita cari solusi bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan yang disalurkan baik melalui dinas terkait maupun lewat skema dana desa tuturnya.


kami berharap agar masyarakat ikut mengawal dan memberitahukan kepada dirinya jika ada tetangga yang belum sempat mendapat bantuan namun memenuhi 14 kriteria yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat, untuk di data dan verifikasi keabsahannya agar ditindaklanjuti dengan skema bantuan yang ada sehingga masyarakat tidak saling cemburu satu dengan yang lain tutupnya.( Fb / Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *