Pemimpin Birokrat Yang Berjiwa Entrepreneur & Selalu Hadir Membangun Daerah

Kupang,Sonafntt-news.com– Kepemimpinan merupakan aspek hasrat insan manusia yang sudah terbawa sejak lahir, dan diterjemahkan oleh negara dalam memberikan jaminan untuk setiap warga negaranya untuk dapat mengeksplor diri dengan potensi yang ada, dalam memenuhi kebutuhan dasar kehidupan pribadinya, keluarga serta Bangsa dan Negaranya.

Rumah Kreasi Tiga Putri menawarkan kepada masyarakat NTT, memiliki potensi diri dan inovasi serta kreativitas untuk membuka diri dan menunjukan kualitasnya, sebagai seorang pemimpin yang tidak monoton akan konsep paradigma lama bahwa, motivasi sebagai seorang pemimpin bukan datang dari birokrat justru melalui wirausaha kita bisa menunjukan potensi diri kita sebagai seorang pemimpin yang berkualitas, dan banyak menampilkan ide-ide kreatif, yang berkompeten dan profesional serta membuka peluang kerja bagi sesama, yang notabenenya belum memiliki pekerjaan tetap dan pengangguran.

Hal ini dikemukakan oleh Direktur Rumah Kreasi Tiga Putri & Training Center Provinsi NTT Aloysius Bria,saat ditemui oleh awak media dalam rangka kunjungan kepala kejaksaan agung kota kupang,selasa 4/ 8 /2020.

” Kunjungan Kajari kota kupang Max Sombu ke Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center, guna melihat dari dekat hasil karya dan kreatifitas yang sudah dilakukan hingga saat ini.

Sangat bangga karena dalam situasi pandemi covid-19 ini Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center tetap semangat dalam memajukan usaha pariwisata Provinsi NTT.

Kehadiran lembaga ini ikut bertanggung jawab untuk mengurangi angka pengangguran, di provinsi NTT dengan membuka ruang untuk merekrut anak-anak generasi milenial yang punya kompetensi dan kualitas, serta inovasi yang handal untuk bekerja.

” Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, tentunya dengan dukungan kepada rumah kreasi tiga putri dan training center, untuk terus berinovasi dan kreatif dalam membangun NTT lewat kreatifitas usahanya di bidang Handicrafts. imbuh Kejari kota kupang yang adalah seorang birokrat tulen namun berjiwa swasta.

Lanjut Direktur Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center Provinsi NTT Aloysius Bria, memberikan apresiasi dan limpah terima kasih, kepada Kajari Kota kupang atas kunjungan dan silaturahmi ke rumah kreasi yang merupakan sikap kepedulian dan motivasi kepada kami, agar selalu bersemangat dengan kerja keras dalam memberikan motivasi dan spirit yang kuat, bagi generasi muda dan para pencari kerja agar membuka usaha mandiri dari rumah masing-masing.

Selain mendukung program Gubernur NTT, di sektor pariwisata dan sektor ketenagakerjaan juga sebagai peluang pertumbuhan ekonomi dan peluang kerja. sehingga tidak berharap akan bidang PNS saja”, tuturnya.

Aloysius menambahkan bahwa, pekerjaan yang dilakukan oleh seorang wirausaha jika, dilakukan dengan profesional dan ditekuni dengan baik. maka akan menghidupi banyak orang, bukan cuman diri sendiri sehingga jiwa entrepreneur harus dimiliki oleh setiap orang, yang mau berusaha lewat sektor wirausaha sekiranya dapat memiliki motivasi dan niat yang baik. agar dapat bekerja keras untuk meraih kesuksesan”, tutup direktur rumah kreasi tiga putri dan training center.(FB/Rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *