Pemkab TTU Hadiri Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Secara Virtual

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Pemerintah Kabupaten TTU menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Tahun 2021 Secara Virtual.Kegiatan tersebut diikuti langsung Bupati TTU Drs. Juandi David dan Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi

Pantauan media ini, upacara hari kebangkitan nasional berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati TTU, Kamis 20 Mei 2021.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 wita dihadiri oleh Penjabat Sekda TTU Fransiskus Fay, S.Pt., M.Si, Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik, ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu I Made Aditya Nugraha, S.H., M.H, Pejabat yang mewakili Kejari TTU, Asisten II Ferdinandus Lio, S.IP dan Asisten III Drs. Raymundus Thaal, Pata pejabat Staf Ahli serta Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten TTU Drs. Kristoforus Ukat, MM beserta staf.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate yang bertindak selaku inspektur upacara dalam sambutannya menjelaskan, Tema Harkitnas tahun 2021 adalah ; “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh”. Tema tersebut, dipilih agar menjadi pengingat bahwa Hari Kebangkitan Nasional mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Selain itu, lanjut Menkominfo yang pernah menjadi Sekjen Partai Nasdem ini bahwa tantangan dan persoalan yang ada saat ini membutuhkan bangsa yang tangguh untuk menghadapinya. Tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dan bersama-sama memulihkan ekonomi nasional. Oleh karenanya, pemilihan tema tersebut bertujuan untuk bangsa Indonesia bersatu memutuskan penyebaran Covid-19.

Menkominfo mengharapkan, masyarakat dapat beradaptasi dan terus berinovasi menghadapi kondisi selama pandemi berlangsung. Pasalnya, dengan momen Harkitnas, menjadi pengingat bagi kita untuk terus semangat bergerak sebagai bangsa tanpa melihat suku, ras, agama, dan golongan mana pun.

Di akhir sambutannya, Johnny G. Plate menyampaikan tujuan memperingati Harkitnas ke-113 ini, yakni untuk memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong. Hal tersebut dijadikan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan. Dan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19 dalam semangat “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”

Sementara Bupati TTU Drs.Juandi David dalam keterangannya menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan salah moment bersejarah yang harus direfleksikan, mengenang kembali para pejuang bangsa yang berkorban untuk kepentingan banyak orang dan semoga Hari Kebangkitan Nasional memperkuat semangat nasionalisme dan kebersamaan kita yang diwujudnyatakan dalam kerja-kerja nyata dalam mendukung proses pembangunan daerah di segala aspek menuju Biinmaffo yang maju dan berdaya saing. .(SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *