Pemkot Kupang & BTN Cab Kupang Teken Kerja Sama Penyediaan Rumah Bagi ASN Dengan Harga Murah

Kupang, Sonafntt-news.com. Pemerintah Kota Kupang terus bergerak memberikan pelayanan yang terbaik sesuai ketentuan yang berlaku dan kali ini melakukan penandatangan  kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang untuk penyediaan rumah berkredit   dengan harga  yang murah bagi ASN Lingkup Kota Kupang.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Gubernur NTT saat puncak Festival Seni dan Budaya Kupang dolo  dolu.Turut hadir Sekda NTT dan jajaran, Penjabat Walikota Kupang, seluruh perwakilan Gubernur dan Bupati di seluruh Kawasan Timur Indonesia, Perwakilan Unicef Indonesia, seluruh perwakilan Kepala Bappeda di kawasan Timur Indonesia,.kamis 27/7/2023.

Pantauan media ini, penandatangan kerja sama sama antara Pemkot Kupang  dan BTN Cabang Kupang bertujuan untuk menyediakan perumahan kredit  bagi ASN dan tenaga Honorer  dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku dan kiranya  peluang ini  dimanfaatkan  dengan baik oleh saudara/i yang belum memiliki rumah.

 Regional Office Head BTN Wilayah III Jatim Bali Nusra,Yeni Herlina, dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatangan kerja antara BTN Cabang Kupang dan Pemkot  Kupang merupakan salah satu langkah strategis peningkatan  pembangunan daerah dan menjadikan kota Kupang sebagai kota Jasa.

” Kami menyediakan perumahan bagi ASN dan tenaga honor  bahkan kredit perumahan terbuka bagi masyarakat umum dengan harga terjangkau” ungkapnya.

Menurutnya, Kota Kupang hingga saat ini terus mengalami perubahan di segala aspek dan mari kita terus bersinergi dengan memanfaatkan potensi yang ada guna pengembangan  kota sehingga  ke depan semakin  maju serta berkembang terutama di bidang ekonomi.

Sementara  Gubernur NTT,  yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Samuel Halundaka dalam sambutannya mengatakan kehadiran 17 developer dan 50 UMKM  tentu membantu untuk meningkatkan pembangunan daerah terutama penyediaan perumahaan yang layak bagi yang membutuhkan

 ” saya berikan apresiasi kepada pemerintah kota Kupang dan Bank BTN karena kegiatan ini berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat lewat adanya keterlibatan aktif dari UMKM yang ada dalam festival Kupang Dodolu” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, atas nama pemerintah provinsi NTT juga  kami sampaikan terimakasih karena sudah mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah festival Forum Kawasan Timur Indonesia IX

Ia  berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dan menunjukkan bahwa anak muda mempunyai bakat dalam melestarikan budaya dan adat istiadat provinsi NTT dan mari kita menjaga kekayaan budaya. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *