Pemkot Kupang Serahkan Serahkan 12 Ekor Hewan Kurban

Kupang,  Sonafntt-news.com. Pemerintah Kota Kupang menyerahkan 12 ekor sapi kurban dan 3 ekor sapi dari Pemerintah Provinsi NTT untuk 15 masjid dan musholla yang ada di Kota Kupang. Hewan kurban diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH dan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, di sejumlah masjid dan mushola, Selasa (27/6). 

15 masjid penerima bantuan hewan kurban dari Pemkot Kupang dan Pemprov NTT antara lain Musholla Al-Faida RSS Oesapa, Musholla Nurul Furqan Kampung KB Alak, Masjid Baburahman Kayu Putih, Masjid Nur Musafir Batuplat, Masjid Nurul Hikmah Alak, Masjid At-Taubah Oesapa Selatan, Masjid At-Ijtihad Nunbaun Sabu, Masjid Nurul Huda Naikoten 1, Masjid Nurul Wathan Kuanino, Masjid Al Mujahidin Penfui, Masjid Al- Fatah Kampung Solor, Masjid Nurul Iman Fatubesi, Masjid Al-Islamiyah Lasiana dan Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, menyerahkan hewan kurban di Masjid Baburahman, Kelurahan Kayu Putih, Mushola Al-Faida RSS Oesapa dan Mushola Nurul Furqan Kampung KB Alak.  Sementara Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Islamiyah, Kelurahan Lasiana dan Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kelapa Lima. Turut mendampingi Penjabat Wali Kota, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kupang, Jeffry E. Pelt, SH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Orson G. Nawa, SH, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Kupang, Djoni Dionisius Bire, SH beserta jajaran. 

Saat menyerahkan hewan kurban kepada Imam dan pengurus Masjid, Penjabat Wali Kota berharap agar daging dari hewan kurban ini dapat dimanfaatkan sebagaimana  mestinya serta dibagikan kepada kaum dhuafa, para janda, anak-anak yatim piatu serta orang-orang yang membutuhkan. Tak lupa pada kesempatan yang sama dia meminta kepada seluruh Imam dan pengurus Masjid  untuk membantu Pemkot Kupang melalui mimbar masjid mengajak seluruh jamaah menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Karena menurutnya kebersihan adalah bagian dari iman. 

Perwakilan pengurus takmir Masjid Baburahman Kayu Putih, H. Yahidin Umar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang untuk kesekian kalinya menyerahkan bantuan hewan kurban bagi Jamaah Masjid Baburahman.

 “Ini bukti kecintaan Pemerintah kepada masyarakatnya. Kami doakan agar Bapak dan jajaran dianugerahi kesehatan dan umur yang panjang agar bisa terus bekerja memperhatikan kepentingan masyarakat,” ungkapnya. Yahidin menambahkan selama ini daging dari hewan kurban tidak hanya mereka bagikan kepada Jamaah Masjid Baburahman saja, tapi juga kepada masyarakat sekitar yang beragama non muslim. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *