Pemuda katolik KOMCAB Belu Buka Posko Open Donasi Bantu Korban Bencana Alam

Atambua, SonafNtt – News.Com – Sebagai bentuk dukungan bagi korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Belu, Perbatasan RI – RDTL tepatnya di Kecamatan Lamaknen Selatan, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (KOMCAB) Kabupaten Belu menggalang dukungan, dengan membuat posko Open Donasi.

Posko Open Donasi ini, bertempat di Sekretariat Pemuda Katolik KOMCAB Belu, di Kompleks Dekenat Belu Utara, Kelurahan Atambua, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu. 

Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Kabupaten Belu, Saudara Octavianus N. Fatin, kepada Media ini mengatakan bahwa, Kegiatan Open Donasi tersebut untuk bencana alam yang ada di Kabupaten Belu. 

” Ya…saat ini kita sedang buat Posko Open Donasi untuk membantu saudara dan saudari kita yang terdampak bencana alam di Belu, khususnya di Kecamatan Lamaknen Selatan dan beberapa tempat lainnya.

Kita berharap ada perhatian dan uluran tangan dari pihak dermawan yang berkenan membantu. Baik Sembako, Pakaian layak pakai, obat – obatan juga bisa dalam bentuk uang baru akan dibelanjakan,” Pinta Pria yang akrab disapa Nandyto ini, Senin ( 7/3/2023 ). 

Lanjut Alumni STISIP FTA ini, posko ini kita buka 24 jam. Kita tentunya tidak bisa melihat Pemerintah bekerja sendirian, untuk itu, sebagai organisasi Gereja dan Organisasi kemasyarakatan, kita juga bahu membahu untuk membantu dengan keterbatasan kita ,” Bilang Fatin.

Untuk diketahui, hujan yang turun beberapa minggu ini dengan intensitas yang cukup deras di beberapa tempat termasuk di Kabupaten Belu, ikut menyebabkan bencana Longsor, banjir dan kebakaran sehingga menyebabkan Puluhan kepala keluarga harus mengungsi ke tempat penampungan umum. 

Saat ini, Pemerintah Daerah dan sejumlah pihak sedang berupaya untuk membantu menanggulanginya dengan menyediakan dapur umum dan tenda di lokasi bencana.

Adapun Desa di Kecamatan Lamaknen selatan yang terdampak yaitu, Desa Debululik, Sisi fatuberal, Lutharato,Loonuna,Ekin, Henes dan Desa lakmaras.( DF / SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *