Pendamping Suppelyar, Harus Segera Tuntaskan Pemberdayaan WC sehat Di Desa Tafuli I Tahun 2021.

Rinhat,  Sonafntt.News.com – Seorang warga Desa Tafuli satu Kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka,  Yusril Tualaka menyampaikan  pada pendamping supelayar, untuk menuntaskan proyek wc sehat (Septik tank) pada tahun Anggaran 2021.

Penyampaian ini disampaikan oleh yusril kepada media ini di desa tafuli, kamis 10/03/2022.

Yusril menyatakan bahwa selama ini tidak ada pengontrolan dari  pendamping supelayar septik tank, sehingga membuat proyek pekerjaan tersebut  macet.

“pengadaan material per kk empat saksemen, di tambah dengan pasir setengah red  truk dua kepala keluarga penerima manfaat, dari 88 keluarga penerima manfaat,”ujarnya.

Melihat dari aspek kualitas setiap bangunan fisik saat ini belum layak untuk digunakan, sebab banyak fisik yang belum diselesaikan secara merata. Oleh karena itu pengadaan di lapangan pun sangat memprihatinkan dan sebagian besar material yang belum direalisasikan kepada penerima, sehingga membuat volume kerja macet. Tandasnya

“Saya mengharapkan kepada supplier, agar bisa proyek tersebut bisa diselesaikan dalam waktu yang dekat ini untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat tafuli satu,” Tandasnya

Sementara Kepala Desa Tafuli Satu  Andreas Sese Sae mendukung penuh  permintaan masyarakat agar suplayer bersangkutan segera  menyelesaikan proyek pemberdayaan  WC sehat.

Menurutnya, proyek itu bersumber dari  dana pusat  dan  berkat usulan dari pemerintah Desa dan kami  harap agar pihak   dipercayakan mengerjakan WC sehat diselesaikan dengan baik  sesuai aturan yang berlaku.

“Proyek pemberdayaan tersebut mengacu pada aspirasi masyarakat  selanjutnya pemdes ajukan proposal ke dinas teknis untuk diproses dan syukur usulan diterima namun yang disayangkan pihak ketiga hingga belum menyelesaikan pekerjaan”ungkapnya.

Pemdes Tafuli Satu berharap adanya adanya kerjasama yang baik  untuk segera diselesaikan mengingat bantuan yang diberikan untuk kepentingan umum. (RSN) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *