Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake Tiba di Kupang Gunakan Motif Mabuna

Kupang, Sonafntt-news.com. Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Gehak Lakunamang Kalake,  SH, MDC tiba di Kota Kupang,  Nusa Tenggara Timur hari ini Kamis (07/09/2023). Beliau tiba dengan Pesawat Garuda Indonesia pada pukul 13.10 WITA di Bandara El Tari Kupang.

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake juga didampingi istrinya yakni Ibu Sofiana Milawati Kalake yang merupakan Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) NTT. Keduanya tampak menggunakan busana tenunan motif mabuna insana Kabupaten Timor Tengah Utara.

Penyambutan kedatangan keduanya diawali dengan tutur adat natoni (budaya sapaan adat suku timor untuk penyambutan tamu), diikuti dengan pengalungan selendang kepada Pj Gubernur oleh Sekretaris Daerah NTT Kosmas Lana, dan pengalungan kepada Pj Ketua Penggerak TP PKK oleh Ketua Dharma Wanita NTT Ibu Carolina Maria Ondok.

“Selamat datang Bapak Penjabat Gubernur di Kupang Nusa Tenggara Timur,” ujar Sekda NTT Kosmas Lana sembari mengalungkan selendang ke pundak Pj Gubernur.

Rombongan kemudian diarak menuju Ruang VIP Bandara dengan diiringi tarian kataga (tarian perang asal sumba) serta tarian hedung (tarian perang asal adonara Flores Timur).

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan juga jajaran Forkopimda.

Sesampainya di VIP Bandara Penjabat Gubernur NTT beristirahat sejenak sambil berbincang bersama Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Pimpinan Perangkat Daerah dan jajaran Forkopimda.

“Terima kasih atas penyambutannya dengan adat budaya tarian daerah. Saya bersama istri sangat senang untuk datang ke Provinsi NTT dan sebagai Penjabat Gubernur NTT maka saya  siap melaksanakan tugas disini,” kata Penjabat Gubernur Ayodhia

Rombongan kemudian bertolak ke Hotel Aston untuk makan siang bersama. 

Untuk diketahui, Penjabat Gubernur NTT dijadwalkan akan bertemu para tokoh agama pada sore ini, juga penyambutan oleh Keluarga besar Lamaholot pada malam nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *