Penjabat Walikota Ajak HDCI Sinergi Bersama Bangkitkan Ekonomi & Wisata Di Kota Kupang

Kupang,Sonafntt-news.com.Penjabat Walikota Kupang, George M. Hadjoh, SH.,  mengajak  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)  Cabang  Kupang untuk  merumuskan langkah-langkah strategis dan kerja konkrit di lapangan sebagai wujud   sinergi bersama guna  membangkitkan sektor perekonomian dan pariwisata Kota Kupang. 

Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kupang  yang berlangsung di Ballroom Harper Hotel Kupang, Jumat (16/06). Musyawarah cabang ini juga turut dihadiri oleh Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Penjabat Walikota  Kupang dalam sambutanya  menguraikan bahwa  kemajuan ekonomi sebuah daerah  sangat berpengaruh terhadap tatanan masyarakat   hidup masa kini dan masa yang akan datang  oleh karena itu kehadiran  HDCI kiranya memaksimalkan perannya  untuk bergerak bersama membangkitkan  ekonomi dan  pariwisata di Kota  Kupang.

“Kita berharap HDCI  Cabang Kupang  bisa melakukan kerja-kerja inovatif  untuk menumbuhkan semangat pelaku UMKM.UMKM di Kota Kupang cukup banyak membutuhkan perhatian untuk pengembanngan usaha” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, agar muda  yang berada  dalam HDCI dapat mengambil peran hebat, yang memberikan perubahan baik kepada masyarakat Kota Kupang dalam berbagai dimensi. 

Sementara  Harley Davidson Club Indonesia pernah melakukan kolaborasi bersama pemerintah daerah dalam upaya membangkitkan ekonomi dan wisata daerah, contohnya seperti pada acara “Berkibarlah Benderaku” dua tahun lalu di Nusa Dua, Bali. Dia juga mengapresiasi rencana HDCI untuk melakukan tour di Kota Kupang. “Nusa Tenggara Timur adalah provinsi yang sangat eksotis, tidak bisa dirasakan hanya satu kali, harus berkali-kali baru tahu rasanya keindahan Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Toni Wahyudi, menambahkan ke depan  kiranya HDCI Kupang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kupang dan Polresta Kupang Kota dalam menjalankan kegiatan bertema ‘Untuk Meningkatkan Pariwisata Wilayah Timur’, mengingat HDCI Kupang adalah cabang yang terletak paling timur di Indonesia. Dia juga mengapresiasi para pengurus HDCI Kupang yang sudah mendirikan organisasi ini di Kupang, sebagai wadah untuk bertukar pikiran serta agar mereka lebih tertib dan terorganisir.

Ketua Panitia HDCI Kupang, Yusak Benu menyampaikan, sebagai salah satu bentuk kerja nyata HDCI Kupang, dalam mendukung kemajuan ekonomi dan pariwisata Nusa Tenggara Timur, mereka telah melakukan ekspor ke Timor Leste dan memberikan pendampingan terhadap berbagai produk UMKM yang akan dipasarkan di Timor Leste. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *