Pentingnya Jaga Kesehatan Dalam Menghadapi Kebijakan New Normal Di Masa Pandemik Covid- 19.

Malaka,Sonafntt.news.com. Kesehatan sebagai salah satu sektor vital yang harus dijaga dan dan dilestarikan dalam kehidupan sehari-hari bahkan menjamin kelangsungan hidup seseorang di manapun berada.

Menjaga dan membangun pola hidup sehat sebagai salah satu kekuatan untuk melangkah dan melakukan langkah-langkah strategis baik untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga,terlibat aktif dalam memberikan pelayanan publik sesuai tugas dan peran yang dipercayakan baik di lingkup pemerintahan, sektor swasta,bidang keagamaan, Pemerintahan Desa maupun lingkungan sekitar apalagi dengan pemberlakuan kebijakan New Normal di tengah pandemik Covid -19 kesehatan harus diprioritaskan.

Hal ini disampaikan oleh Yomaris Luruk sebagai narasumber dalam rangka sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dalam kebijakan New Normal di tengah pandemik Covid -19. Kegiatan di maksud berlangsung di Desa Bakiruk dan Desa Kakaniuk Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka-NTT,Rabu 24/6/2020.

Yoharis Luruk dalam keterangannya mengungkapkan bahwa sosialisasi yang dilakukan menyebar pada 127 Desa di Kabupaten Malaka dengan merujuk pada instruksi dari Kepala Dinas Kesehatan Malaka
mengenai pencegahan dan pemutusan rantai virus covid-19.

” instruksi ini disampaikan kepada seluruh jajaran puskesmas di seluruh wilayah kabupaten Malaka untuk ditindaklanjuti khususnya pengelola yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat”ungkapnya.

Ia menegaskan sosialisasi yang digelar secara bertahap dengan menyesuaikan dengan 12 wilayah kerja.Selain itu kami juga membuat
pengumuman keliling dilakukan setiap hari kerja sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh pengelola program. Siaran keliling ini dilakukan pada sore hari menjelang magrib agar masyarakat tidak lagi melakukan aktifitas diluar rumah dengan target mendukung percepatan penanganan Covid- 19 agar ke depan agar masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan aktivitas sesuai kebutuhannya.
( Fb / Rep/MF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *