Pentingnya Peran Media Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional & Daerah

Kupang,Sonafntt-news.com. Pers merupakan salah satu segmen yang memiliki peran strategis dalam mengawal dan memberikan kontrol sosial guna mendukung pembangunan berkelanjutan termasuk mendukung pemulihan ekonomi  tahun 2023 menuju bangsa yang maju dan mandiri di segala aspek.

Demikian  salah satu poin penting yang disampaikan oleh Kepala  Kantor BI Perwakilan NTT ,S. Donny H.Heatubun, kepada awak media di Lantai tiga Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT,selasa 16/1/2023.

S. Donny H.Heatubun menerangkan bahwa pentingnya peran media  dalam  memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perkembangan bangsa dan terutama pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta mengajak warga untuk melakukan kerja-kerja nyata  menekan inflasi.

Kepala BI Perwakilan NTT dalam kesempatan itu mempertegas Pidato Presiden Jokowi Widodo   di tahun kemarin bahwa Tahun 2023 tidak lebih mudah dari tahun 2022  tetapi kita harus optimis membangun Indonesia menjadi bangsa yang tangguh.

“Kami juga akan menyampaikan kebijakan-kebijakan terbaru dalam mendukung pemulihan ekonomi setiap bulan.Selain itu, akan melakukan pelatihan guna peningkatan kapasitas building tentang ekonomi dan kami  harap adanya kerjasama yang baik untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan tentang pentingnya kehadiran Bank Indonesia yang termuat  dalam   tiga kebijakan Bank Indonesia yakni kebijakan moneter, kebijakan makroprudensial, kebijakan sistem pembayaran, dan kebijakan pendukung lain dengan mengutamakan pelayanan yang prima.”ungkapnya.

Menurutnya  tahun ini akan di gelar berbagai event nasional di labuan Bajo untuk mendukung pemulihan ekonomi bahkan  sebagai salah satu kerja nyata menekan inflasi.

Ia menegaskan informasi yang disajikan harus berbasis data  dan menghindari informasi hoaks.Selain itu, kami juga sangat welcome dengan rekan -rekan media dan siap menerima berbagai masukan saran untuk mendukung pemulihan ekonomi pada 22 Kabupaten/kota.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor BI Perwakilan NTT yang baru mengaresiasi warga yang telah memanfaatkan lahan  kosong untuk menanan tanaman produktif.” Langkah yang dilakukan masyarakat sangat bagus tentu sangat membantu dalam melakukan pengendalian  inflasi bahkan mengihindari wacana adanya resesi ekonomi”ungkapnya. 

Ia menambahkan salah satu langkah konkrit BI untuk menekan inflasi yakni telah melaksanakan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dengan membagikan 77.000 bibit pohon  cabe kepada seluruh Provinsi termasul NTT. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *