Peringatan HUT RI ke-75 Di Kecamatan Weliman Berlangsung Sederhana & Tetap Berpedoman Terhadap Protokol Kesehatan

Malaka,Sonafntt-news.com.Upacara pengibaran sang merah putih sebagai satu wujud kecintaan warga Indonesia, akan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia. tak terkecuali yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malaka, Kecamatan Weliman yang memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke -75 dengan hikmah dan sederhana serta berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya hingga saat ini wabah covid-19 belum berakhir.

Momentum upacara peringatan HUT RI kemerdekaan ke -75 tahun 2020, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Weliman terpantau lancar dan tertib serta berpedoman pada protokol kesehatan pada saat prosesi upacara pengibaran bendera sang merah putih.

” Hal diungkapkan oleh pelaksana tugas camat Weliman Gabriel Seran, MM ketika ditemui oleh awak media, usai upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke- 75,Senin 17/8/2020.

Gabriel Seran mengungkapkan bahwa untuk prosesi upacara pengibaran bendera dilangsungkan pada pukul 8.00-9.00 dan tentunya peringatan HUT kemerdekaan hari ini berlangsung sesuai pedoman protokol kesehatan”, tuturnya.

prosesi upacara HUT kemerdekaan RI ke- 75 yang dilaksanakan hari ini di kecamatan weliman, tentu komposisinya sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Sekretaris negara. dan berpedoman pada protokol kesehatan, maka yang hadir dalam upacara pengibaran bendera juga dibatasi.

” PLT Gabriel seran lanjut menjelaskan bahwa momentum HUT RI ke 75 mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk di Kecamatan Weliman agar bangkit dan terus melakukan langkah-langkah nyata dilapangan guna mendukung kelangsungan hidup setiap hari dan menyatukan pemahaman serta tekad yang sama untuk mendukung proses pembangunan di NTT termasuk di Kabupaten. Malaka agar ke depan daerah tersebut semakin maju dan berkembang di segala sektor dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada.

Gabriel Seran dalam kesempatan itu mengakui bahwa meskipun peringatan HUT RI Tahun 2020 berbeda yang disebabkan karena pandemik covid-19 namun nuansa HUT RI masih sangat terasa yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Ia juga mengajak masyarakat Weliman untuk menyatukan tekad dan semangat melalui kerja yang cerdas dan terukur sebagai wujud nyata mendukung program -program Pemerintah Kabupaten Malaka.

Langkah ini sebagai suatu kekuatan untuk mendorong kabupaten Malaka agar ke depan semakin maju dan membuka akses ekonomi bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di wilayah perbatasan.(FB/rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *