Peringati HPN 2022, Komunitas Wartawan Peduli Kemanusian NTT Berbagi Kasih Bagi 35 KK Kurang Mampu

Kupang,sonafntt-news.com.Sebanyak 35  Kepala Keluarga  (KK) mendapat bantuan sosial  dari Komunitas Wartawan  Peduli Kemanusian (Kowapen) Provinsi Nusa Tenggara Timur  dalam peringatan  Hari Pers Nasional Tahun 2022 

Pantauan media ini, kegiatan tersebut berlangsung di RT 25/RW 10 Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, NTT,sabtu 19/2/2022.

Koordinator Komunitas Wartawan Peduli Kemanusiaan (KoWaPen)  Nusa Tenggara Timur Isak Kaesmetan dalam sambutannya  menerangkan bahwa  kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab moril bagi sesama yang benar-benar   membutuhkan terutama di tengah pandemik covid-19. 

“Bantuan sosial tentu tentu masih jauh dari apa yang diharapkan namun kami memiliki niat tulus untuk berbagi kasih kepada sesama dan  kiranya meringankan beban keluarga yang membutuhkan” ungkapnya.

Lanjut Pemimpin redaksi Lensa NTT.com, selain pembagian sembako kami juga melakukan penanaman  pohon berupa  sengon, mahoni, tabebuya di sekitaran jalur KM 40 RT 25 Kelurahan Sikumana.

Anakan yang ditanam ada 700 lebih anakan pohon, menurutnya, bantuan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Benain Noelmina untuk dilakukan penanaman ditempat itu. Dia mengaku, agenda semacam ini akan terus dilakukan oleh pihaknya sebagai program rutin. 

Sementara itu, Lurah Sikumana Getrudie Isabella dalam kesempatan itu mengatakan, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari wartawan di KoWaPen. 

“Ini suatu bentuk kepedulian yang luar biasa, yang kita harus apresiasi,” ucapnya. 

Lurah Isabella berharap kegiatan ini agar tidak berhenti sampai disini. Namun, seterusnya, kegiatan serupa agar dilakukan menyasar kelompok warga rentan lain yang ada di Kota Kupang. 

Anggota DPRD Kota Kupang, Djuneidi Cornelis Kana menjelaskan aksi seperti yang dilakukan itu merupakan bentuk nyata dari kepedulian para wartawan, selain menjalankan tugas sebagai penulis informasi dalam pemberitaan. 

Menurut Politisi Demokrat itu, kegiatan ini harus dicontoh oleh komunitas lain dalam membantu warga terutama dalam masa pandemi seperti sekarang ini. 

Ia menyebut tulisan para wartawan memang bisa memberi sebuah semangat dan informasi baru di daerah. Kedepannya, kata Djuneidi, wartawan bisa bekerjasama dengan masyarakat dan juga Pemerintah. 

Sementara dr. Chris Widodo, Anggota Komisi V DPRD NTT, dalam kesempatan itu juga  menerangkan hal yang sama. Dia menyebut kegiatan ini merupakan aksi nyata dari para wartawan. 

“Semoga teman-teman pers kedepannya terus profesional dalam membawakan karya jurnalistik, jujur dalam pemberitaan, dan selalu pro rakyat,” kata Chris. 

menurutnya, kegiatan yang dilakukan para wartawan ini agar bisa diikuti yang lain dalam berbagi. Contoh kegiatan ini, sebutnya, wajib dilanjutkan oleh warga ataupun kelompok manapun. (SN/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *