Peringati HUT Kemenkumham, Imigrasi Kupang Penanggung Jawab Upacara Tabur Bunga

Kupang,Sonafntt-news.com.Untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya para pahlawan di bidang  Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT menggelar upacara tabur bunga. Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan upacara ini digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang pada Rabu (9/08/2023).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Marciana Dominika Jone selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT. Bertindak selaku inspektur upacara dan komandan upacara masing-masing oleh Christian Pena, Plh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT dan Bobbi Ardiansyah, Kepala Subseksi Pemeriksaan Keimigrasian Imigrasi Kupang. Tampak juga hadir, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham NTT. Selain itu upacara ini juga diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang berada dibawah Kanwil Kemenkumham NTT dan perwakilan ASN pada masing-masing UPT dalam wilayah Kota Kupang.

Upacara yang penyelenggaraannya di bawah tanggung jawab Imigrasi Kupang ini berlangsung khidmat selama 45 menit. Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur terutama para pahlawan di bidang Hukum dan HAM, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga di atas makam para pahlawan yang disemayamkan di TMP Dharma Loka tersebut. 

Upacara tabur bunga ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, khususnya dalam rangka memperingati HUT Kemenkumham RI. Kegiatan ini telah dipersiapkan dengan baik dengan sudah diawali kegiatan bersih-bersih TMP Dharma Loka oleh seluruh ASN Kanwil Kemenkumham  NTT pada beberapa waktu lalu. Puncak peringatan HUT Kemenkumham RI sendiri akan digelar melalui upacara pengibaran bendera merah putih pada tanggal 21 Agustus 2023 mendatang.(em/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *