Peringati HUT RI ke-78, SMPN 5 Kota Kupang Gelar Sejumlah Lomba Menarik

Kupang,Sonafntt-news.com.  Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Proklamasi Kemerdekaan Republik  Indonesia ke-78,   SMPN 5  Kota Kupang, NTT, menggelar sejumlah sejumlah lomba  bagi siswa/i  dengan tujuan meningkatkan keterampilan sesuai bakat dimiliki  setiap siswa dan menghargai   para pahlawan  yang telah berjasa  memperjuangkan lahirnya bangsa Indonesia yang merupakan puncak dari serangkaian perjuangan melawan penjajah. 

Demikian  disampaikan oleh Wakil kepala sekolah Sarana dan Prasarana Petronela Rony Raya, saat ditemui awak media di ruang kerja, 9/8/2023.

Petronela Rony Raya menguraikan bahwa momentum HUT RI ke-78 mengajak kita untuk memperkuat identitas  nasional, dan sebagai refleksi bagi kita semua terutama generasi muda akan pentingnya sebuah pengorbanan dalam sebuah perjuangan.

Menurutnya  momen ini memacu semangat untuk terus berusaha, berinovasi, dan berkontribusi dalam memajukan negara termasuk mendukung pembangunan pendidikan.

Sementara untuk memperingati HUT RI ke-78, kami menggelar  sejumlah kegiatan diantaranya lomba kebersihan kelas, lomba  voli antar kelas, lomba upacara bendera, lomba Futsal dan lomba catur antar  siswa/i,lomba futsal dengan tujuan mempererat kebersamaan  antar sesama guru, guru dan siswa dan menghargai makna proklamasi sebagai landasan untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan daerah.

Ia menegaskan  kiranya melalui lomba tersebut  memberikan semangat baru bagi siswa/ i untuk lebih tekun berlatih sehingga kedepan mendapatkan  hasil yang terbaik  dan harus produktif guna mendukung pengembangan siswa di masa mendatang. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *