Perkuat Layanan Publik , 170 pejabat struktural eselon III & IV resmi dilantik oleh Bupati Malaka

Malaka, Sonafntt.news.com   – Sebanyak 170 pejabat struktural eselon III dan III lingkup pemerintah kabupaten Malaka resmi dilantik oleh bupati malaka Dr, Simon Nahak, SH, MH  untuk mengisi jabatan struktural baik itu di instansi, badan dan juga kecamatan lingkup pemerintah kabupaten Malaka guna   memperkuat pelayanan publik dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

 Disaksikan media ini,pelantikan berlangsung di aula kantor bupati malaka, Jumat 12 / 11 / 2021.Diketahui  kegiatan  tersebut merupakan pelantikan perdana yang dilakukan oleh bupati malaka Simon Nahak di wilayah binaannya setelah dikukuhkan menjadi bupati malaka pada 27 april 2021 yang lalu menjadi langkah baru dalam mendukung visi misi dan program SAKTI.

Kegiatan pelantikan pejabat eselon III dan IV  lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka berlangsung pada sore hari tepat pukul 16.00. Turut hadir  wakil Ketua II  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka, rohaniwan baik katolik, protestan maupun islam, Kapolres malaka, Danramil betun tokoh adat serta para pejabat eselon 2 lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka.

dalam sambutannya wakil ketua dua DPRD kabupaten Malaka Hendrikus Fahik taek, SH mengatakan bahwa hari ini bapak ibu telah dilantik untuk mengisi jabatan eselon III dan IV di instansi masing-masing. semoga bapak ibu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melayani masyarakat malaka dengan baik.

” saya selaku pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat daerah  Kabupaten Malaka berharap setelah pelantikan ini bapak ibu dapat menyesuaikan diri untuk hadir dan menyukseskan sidang  perubahan anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD ) murni tahun 2021″, pungkasnya.

pada kesempatan yang sama lewat sambutannya bupati malaka Dr, Simon Nahak mengatakan bahwa, dalam setiap keputusan pejabat tata usaha negara pasti akan terjadi pro kontra maupun kasak kusuk akan  bergejolak. dan itu menjadi persoalan yang lazim karena dalam setiap pengambilan keputusan tentunya bukan saja keputusan hukum namun juga keputusan  politik.

” saya sampaikan bahwa tidak ada istilah belum move on, dan tidak ada istilah belum suka”, ujar bupati malaka

Dr.  Simon Nahak mengingatkan kepada 170 pejabat struktural eselon III dan IV  untuk dapat bekerja secara berkualitas, terampil dan menjaga integritas moral serta tugas yang diberikan cepat diselesaikan.

” saya tidak mendengar keluhan-keluhan saat sidang dewan yang jadwalnya sudah ditetapkan tapi terlambat dengan alasan yang bermacam-macam. saya akan turun ke dinas-dinas terutama seksi-seksi, bagian maupun bidang-bidang untuk saya pastikan bahwa jabatan yang diberikan tidak mampu mengoperasikan laptop, maka mohon maaf anda tidak lama-lama duduk di kursi jabatan tersebut”, tandasnya.

Bupati Simon Nahak berharap, agar para pejabat struktural eselon III dan IV yang hari ini di berikan kepercayaan dapat belajar dan berlatih untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. dengan ketentuan bahwa apabila bapak ibu tidak memahami ilmu pengetahuan dan teknologi, maka pekerjaan akan terhambat, imbuhnya. (F-SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *