Perkuat Layanan Publik, 80 Gereja Mendapat Bantuan Dari Pemkab Kupang

Oelamasi,Sonafntt-news.com. Sebanyak 80 gereja mendapat dari Pemerintah Kabupaten Kupang dengan tujuan  memperkuat pelayanan  publik dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.Bantuan  semen, seng, besi, keramik dan triplek, dengan total dana bantuan sebesar Rp. 1 miliar.  Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor Bupati. Turut hadir sejumlah pimpinan Satuan  Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Kupang, dan tokoh masyarakat serta undangan lainya,.Senin (28/8/2023). 

Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan, kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dikelola dengan baik oleh penerima. “Bantuan ini nantinya akan diserahkan dengan jumlah penerimaan yang bervariasi sesuai dengan acuan pengajuan dan kondisi dari tempat ibadah tersebut. Yang diberikan ini hanya secara stimulan. Tentu belum menjawab semua kebutuhan yang ada, namun Pemerintah berupaya hadir mendukung pembangunan keagamaan di wilayah Kabupaten Kupang, dan selalu mengagendakan program bantuan bagi rumah ibadah secara rutin,”ungkap dirinya.

Lanjut dikatakannya, gereja merupakan pilar utama pembangunan manusia di Kabupaten Kupang, dan dengan kekuatan yang dimiliki bergandengan tangan bangun iman, juga mental dan spiritual. Tak hanya itu, Masneno menyatakan bangun jemaat juga perlu ada korelasi peningkatan ilmu pengetahuan, keterampilan dan ekonomi. Sebab tugas utama dalam kegiatan keagamaan adalah tugas pelayanan yang dilaksanakan secara kolaboratif.

Turut mendampingi Bupati, Plt.Sekda Rima Salean, Asisten Sekda Mesak Elfeto dan Novita Foenay, Kabag Kesra Benny Markus, dan para tokoh agama Kristen se-Kabupaten Kupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *