Perkuat Layanan publik, Bupati Kupang Lantik 77 Orang Pejabat Administrator & Pejabat Fungsional

Oelamasi, Sonafntt-news.com. Sebanyak 77 orang Pejabat Administrator dan  Pejabat Fungsional resmi dilantik oleh Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno. “Pelantikan ini mengacu terhadap hasil perubahan  Nomenklatur jabatan dan persetejuan Mendagri dan kiranya kepercayaan ini dipergunakan  dengan baik serta  Bekerjalah dengan sekuatnya dalam rangka tugas kita sebagai pelayan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno saat melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrator dan fungsional hasil perubahan nomenklatur jabatan di pemkab Kupang tahun 2023 di aula Bupati Kupang pada hari Kamis, 7 September 2023.

Lebih lanjut ditambahkan Masneno, kegiatan pelantikan pejabat ini memang merupakan kebutuhan penting dan mendesak bagi kita dikarenakan keterbatasan pejabat administrator yang pensiun. Karena itu, diperlukan penataan kembali SDM di kabupaten    Kupang untuk memenuhi tuntutan organisasi. Sebelum melakukan Pelantikan ini kita melakukan koordinasi dan bersurat resmi kepada bapak Mendagri dan setelah mendapat balasan kita laksanakan pelantikan ini hari ini. 

Bupati Masneno juga menerangkan bahwa seseorang menjadi pejabat harus memiliki karakter dan perilaku  yang baik, bukan hanya kepintarannya saja. Dia mengatakan, para pejabat diharapkan mampu memberikan keteladanan kepada bawahannya dan masyarakat. “Profesionalisme dalam tugas juga diperhatikan agar bisa menjadi teladan bagi lainnya.” Tegas Masneno.

Akhir kata, Bupati Kupang mengatakan, “saya tidak pernah melantik orang dan menurunkannya dari jabatan. Ingatlah bahwa kalian adalah orang-orang pilihan dari sekian banyak orang yang memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang sama. “, tutup Korinus Masneno

Adapun  jabatan yang dilantik  yakni Kabag pada Sekretariat DPRD Kab. Kupang, Sekretaris Dinas/Badan, Camat, Sekcam dan Kabid pada Dinas/Badan.

Turut menghadiri, Forkopimda kabupaten Kupang diantaranya Kajari Kabupaten Kupang Muhammad Ilham, Pabung Kodim 1604 Parada Napitupulu, Asisten II Sekda kab. Kupang Mesak Elfeto, para pimpinan OPD lingkup pemkab. Kupang, para rohaniawan pendamping dan para pejabat Administrator dan fungsional yang akan dilantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *