Perkuat Layanan Publik, Kepala Jasa Raharja Cabang NTT Kunker Ke Kantor BPTD Wilayah XIII

Kupang,Sonafntt-news.com. PT. Jasa Raharja Cabang NTT terus bergerak memberikan pelayanan yang terbaik bagi publik dan salah satunya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) kantor Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah XIII Provinsi NTT.  Kepala Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat yang didampingi Kepala Unit Operasional dan Humas, Eko Mulyanto disambut langsung Kepala BPTD Wilayah XIII Provinsi NTT, Tito Gesit Utiarto berlangsung sangat akrab, Selasa (16/8/2022).

“Kedatangan kami, selain untuk koordinasi, juga ingin meningkatkan tali silaturahmi,” ungkap Hidayat. 

Muhammad Hidayat menguraikan bahwa  koordinasi lintas sektoral sangat penting untuk dilakukan, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat secara maksimal dan sinergitas antar instansi yang ada dapat terjaga dengan baik.

“Kami berharap, hubungan baik ini dapat terus terjalin, demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama terkait dalam perlindungan dan keselamatan pelaku perjalanan moda transportasi umum baik darat, laut dan udara,” pungkas Muhammad Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPTD Wilayah XIII Provinsi NTT, Tito Gesit Utiarto menegaskan bahwa BPTD  memiliki tanggung jawab terhadap  penyelenggaraan dan pengelolaan lalulintas dan angkutan jalan, sungai, danau dan penyeberangan, termasuk angkutan bus perintis. 

“selain itu, kami juga melakukan pembangunan yang sifatnya terminal III A untuk penumpang antar provinsi, unit pelaksanaan penimbangan kendaraan bermotor dan juga melakukan pembinaan atau kalibrasi di unit pelaksanaan uji berkala kendaraan bermotor di setiap pemda,” ungkap Tito.

Ditambahkan Tito Gesit Utiarto, penetapan lintasan penyelenggaraan juga menjadi tanggung jawabnya, termasuk melakukan pengawasan terhadap aspek keselamatan penyelenggaraan, di penyebrangan maupun angkutan jalan. 

“Tentunya sebagai pelaksana kami memerlukan kolaborasi lintas sektoral guna menghadirkan pelayanan maksimal bagi masyarakat, sehingga keterlibatan berbagai stakeholder sangat dibutuhkan termasuk bersama Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan bagi pelaku perjalanan angkutan umum dan lalulintas jalan” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *