Perkuat Layanan Publik,PDAM Tirta Cendana Minta Dukungan Sarpras Dari Pemda TTU

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Dalam rangka memperkuat pelayanan publik terutama pemenuhan Kebutuhan air bersih bagi pelanggan yang tersebar pada 24 kecamatan lingkup Kabupaten Timor Tengah Utara, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Cendana meminta dukungan Sarana dan prasarana dari Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara guna memudahkan pelayanan akan kebutuhan air bersih baik dalam jangka pendek maupun di musim kemarau yang berkepanjangan sehingga menunjang segala aktifitas warga TTU sesuai kebutuhannya masing-masing. Selain itu, Perusahaan Umum Daerah Tirta Cendana meminta dukungan dari Pemda terutama dinas terkait untuk sama-sama melakukan identifikasi dan perlindungan terhadap sumber mata air yang memiliki potensi debit air dalam skala yang besar sebagai solusi jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan karena populasi penduduk semakin hari mengalami peningkatan bahkan Kota Sari sebagai central pertumbuhan ekonomi yang harus mendapat perhatian secara baik khususnya pelayanan kebutuhan air bersih.

Hal ini disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Cendana I. Boy.Salasa, SE.,saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya,Selasa 16 Maret 2021.

Boy Salasa dalam keterangannya menyampaikan bahwa dukungan prasarana sebagai satu sektor vital yang harus mendapat perhatian dari semua pihak agar memperkuat akses layanan bersih karena selama ini ketergantungan warga terhadap sumber mata air Mutis di Kecamatan Miomaffo Barat sangat tinggi dengan daya 160 liter per detik.

Boy Salasa dalam kesempatan itu meminta dukungan dan kerja sama yang baik pemerintah daerah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebutuhan air bersih dalam mendukung kelangsungan setiap hari dan berharap kedepan adanya peningkatan pelanggan hingga 7000 dengan harapan masyarakat benar-benar memanfaatkan layanan air bersih yang tersedia sesuai kebutuhan masing-masing.

Direktur PDAM Tirta Cendana empat periode itu menegaskan bahwa layanan air bersih yang bersumber dari mutis memiliki kualitas air yang baik dan hal ini buktikan dengan pelayanan kepada pelanggan serta berdasarkan hasil Pemeriksaan Badan Keuangan Provinsi NTT kami mendapat peringkat ke III dari 22 Kabupaten Kota/se NTT dengan Wajar Tanpa Pengecualian.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *