Perkuat Pelayanan Easy Parport, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang Kunker Di SBD.

Sumba Barat Daya,sonafntt-news.com. Dalam rangka meningkatkan publik sesuai ketentuan yang berlaku, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang  kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) dengan agenda memperkuat  pelayanan Eazy Passport sebagai implementasi Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian Dalam Masa Tatanan Normal baru serta tentang Pelaksanaan Layanan Eazy Paspor dalam usaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai solusi yang efektif di tengah masa pandemi Covid -19.

Demikian keterangan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Fitra Izharry kepada awak media, rabu 13/10/2021. Turut  mendampingi dalam   kegiatan tersebut

 dua orang Kepala Subseksi yaitu Katrine Sinaga dan Ketsia Lanoe, bersama  satu JFU Johanis Riwoe Kana.

 kegiatan tersebut berlangsung  di Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat Daya ini dilaksanakan sehubungan dengan surat permohonan dari  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumba Barat Daya.

Fitra Izharry  menjelaskan bahwa program easy passport hadir dalam rangka memperkuat pelayanan publik terutama berkaitan  dengan kebutuhan masyarakat terhadap Paspor RI tetap dapat terpenuhi. 

“Langkah ini sebagai salah satu solusi untuk menghindari kerumunan sosial  dan sebagai wujud ril menekan penyebaran covid-19 bahkan mendukung pemerintah pusat mendorong percepatan penanganan pandemi”ungkapnya.

Fitra Izharry  yang juga sebagai  pelaksana tugas Tim Eazy Paspor Kanin  Kupang lanjut menerangkan, berkat kerja sama yang baik kegiatan tersebut berjalan sesuai target yang diharapkan sedangkan   jumlah pemohon berjumlah 33 orang dimana terdiri dari laki-laki 17 orang dan perempuan 16 orang, permohonan paspor baru 29 orang, penggantian paspor 3 orang, dan penolakan 1 orang yang diduga Calon Pekerja Migran Ilegal (CPMI) Non prosedural.

Pantauan media imi, Tim dari Kanim kupang disambut oleh Bupati Sumba Barat daya.Bupati Sumba Barat Daya dr.Kornelis Kodi Mete dalam kesempatan itu  menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang.

 “Atas nama  Pemerintah SBD saya ucapkan terima kasih kepada tim  Kepala  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dan kiranya dengan kunjungan ini mendekatkan pelayanan Easy Pasport”

Sambung Bupati SBD,  Pelayanan Easy tentu akan   menjawab kerinduan masyarakat Sumba Barat Daya untuk mendapat pelayanan di daerahnya di mana jangkauan untuk membuat paspor sangatlah jauh harus ke Kota Kupang. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *