Perkuat Pelayanan Publik, Kanim Kupang ikuti Pembinaan Kearsipan oleh Kanwil Kemenkumham NTT

Kupang,sonafntt-news.com. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) mengikuti kegiatan pembinaan dan pengawasan kearsipan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dinaungi oleh Kepala Kantor Wilayah, Marciana Dominika Jone dengan tujuan memperkuat pelayan publik  di bidanh kemigrasian dengan mengacu ketentuan yang berlaku,Rabu (20/04/2022), 

Disaksikan media ini, kegiatan tersebut  dihadiri oleh Tim arsiparis dari Kanwil Kemenkumham NTT yang terdiri dari arsiparis muda Mechy Sandy, Yuliana Rachmawati, Luru Lidia Venerabiliatri dan arsiparis pertama Marwenjie Ndoloe melakukan audit kearsipan pada Kanim Kupang yang diikuti oleh pengelola kearsipan baik di bidang fasilitatif maupun teknis.

Mechy Sandy menjelaskan  bahwa  kegiatan ini merupakan salah satu agenda strategis untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan   dalam mengelola data kearsipan  dengan tujuan mendukung standar operasional pelaksanaan  tugas  sesuai tugas dan peran masing-masing yang dipercayakan.

Sementara teknik yang digunakan dalam audit kearsipan ini yakni melalui wawancara kepada pengelola data kearsipan dan  observasi terhadap dokumen arsip serta ruang atau tempat penyimpanan arsip kantor .

Ia berharap semoga dengan adanya pembinaaan ini dapat meningkatkan wawasan  dan ketrampilan   pengelolaan dokumen kearsipan  kemigrasian sekaligus memberikan edukasi kepada publik tentang pentingnya dokumen sebuah lembaga.”Dokumennya  yang harus berbasis data  dan dapat dipertanggung jawabkan”ungkapnya .(YP/Mf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *