Pertiwi -TUJ Foundation Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Bencana Di Desa Kaenbaun.

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Persatuan Perempuan Pertiwi dan TUJ Foundation Jakarta Serahkan Bantuan Paket Sembako bagi warga terdampak bencana Di Desa Kaenbaun Kecamatan Miomaffo Timur Kabupaten Timor Tengah Utara .

Pantauan media ini, penyerahan bantuan paket sembako akibat badai Seroja tiga pekan lalu didampingi oleh dewan penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) TTU, Ny. Susana Sarumaha Binsasi dan Wakil Bupati TTU, Drs Eusabius Binsasi,Minggu 25/4/2021.

Kepala Desa Kaenbaun Richart Sokrates Foni saat menerima rombongan di depan halaman kantor desa menyampaikan terima kasih yang berlimpah atas dukungan dari Persatuan Perempuan Pertiwi dan TUJ Foundation Jakarta bagi warga Desa Kaenbaun.

‘Kami senang dan ucapkan terima kasih atas perhatiannya karena pasca badai seroja tanggal 4 April 2021 semua warga Desa Kaenbaun menjadi korban bencana sedangkan untuk data bencana sudah dilaporkan kepada pemerintah daerah Kabupaten TTU.”

Richart Sokrates Foni lanjut menjelaskan bahwa semua warga mengalami dampak bencana dan terutama hasil panen tahun ini rusak akibat curah hujan yang tinggi beberapa pekan lalu.Ia menambahkan kami masih membutuhkan bantuan karena tahun ini semua kebun milik warga rusak akibat badai seroja.

Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menjelaskan bahwa , bantuan tersebut berasal dari pihak luar yang memiliki kepedulian pasca badai seroja dan semoga ini bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami oleh warga yang mengalami dampak langsung badai Seroja termasuk di Desa Kaenbaun.

Sementara itu tim Pertiwi Indonesia, Riana Puspasari saat ditemui media ini di Desa Kaenbaun mengatakan, paket bantuan yang diberikan berupa pakaian, kain sarung, handuk, sabun, sampo, odol dan lain-lain merupakan sumbangan dari berbagai donatur yang disalurkan melalui lembaganya. Bantuan tersebut tidak seberapa. Namun pihaknya berharap dapat membantu meringankan beban yang sedang dialami.

Senada yang sama disampaikan oleh ketua TUJ Foundation, Sweeta Melanie yang didampingi Sekjennya Adhitiawati kepada penerima mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian bagi warga akibat curah hujan yang tinggi dan bantuan ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari pihak-pihak yang peduli terhadap korban bencana di NTT. Bagi Sweeta, bantuan tersebut tidaklah banyak karena pihaknya memiliki keterbatasan. Namun dirinya berharap dengan bantuan tersebut mampu menghibur semua warga yang mengalami musibah. “Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban bapak -ibu di sini,” ungkapnya alumni Universitas Trisakti Jakarta

Ny. Susana Sarumaha Binsasi yang juga wakil ketua Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK ) Kabupaten TTU kepada warga Desa Kaenbaun menjelaskan, bantuan ini murni bersumber dari dua lembaga yakni Pertiwi Indonesia dan alumni Trisakti. ” Ini merupakan murni kepedulian dari teman – teman di Jakarta yang diberikan oleh para donatur dari Jakarta yang memiliki kepedulian terhadap bencana yang sedang dialami di NTT, termasuk TTU. (Mf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *