Pilkada Belu 2020, Wily Lay kembali pasangan dengan Ose Luan.

Kupang,sonafntt-news.com. Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Belu  pada bulan sepetember 2020 kian memanas  Wilibrodus Lay dan  Josep Theodoris Ose Luan dipastikan kembali berpasangan hal ini terlihat  dalam mesra   fit and proper  test yang di gelar oleh Dewan Pimpinan  Daerah  Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD)   Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur

Dalam menghadapi pemilihan kepala  Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabuparen Belu mendatang   kita sementara  mengikuti tahapan  tahapan mekanisme partai.Saya dan pak Wili Lay akan kembali berpasangan dan saat ini juga sedang melakukan komunikasi dengan seluruh pimpinan partai politik karena merasa bangga memperoleh kesempatkan mendaftar dan mengikuti seluruh tahapan partai yang berlaku  dan jika sudah memenuhi persyaratan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati  kami adan mendeklarasikan  paket  sabahat  jiid dua.

 Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Belu Josep Theodoris Ose Luan,  usai Fit dan Proper tes Calon Bupati dan Wakil Bupati Periodwe 2020-2025 yang di gelar oleh  DPD Partai Gerindra Prov.NTT di hotel Romita  Kupang, Kamis 30/1/2020.

‘Prosses pilkada di Kabupaten Belu  sementara berjalan banyak orang  tentu bertanya  kepada kami apa saja yang sudah di persiapkan  kaena   banyak  paket juga sudah  mensosialisasikan diri namun kami memiliki beberapa langkah strategis  agar benar-benar memperoleh kelayakan dari  partai politik   dengan mengacu tergadap ketentuan yang berlaku dan memiliki visi dan misi yang jelas guna melakukan perubahan  di masyarakat, tegas Ose Luan.

  Ose Luan menambahkan materi  dalam fit dan dan  protest yang dilakukan oleh DPD Gerindara NTT  secara umum mempertanyakan    sttraegi- staretgi yang  tepat untuk mensejahetraan masyarakat  khususnya  di Kabupaten Belu. Salah satu tugas yang utama yang harus di selesaikan yakni menyadarkan masyarakat dan melakukan berbagai upaya  di bidang pertanian, peternakan , pariwisata  maupun aspek lainya yang menunjang kehidupan dengan suatu tujuan dasar harus  mampu secara ekonomi  menjawabi segala kebutuhan  hidup sehari-hari dan memiliki usaha yang produktif  serta berkelanjutan.

  Selain itu, persoalan  lain yang harus di selesaikan yakni mengatasi kebutuhan air bersih dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber  mata air di permukaan dan melakukan penggalian air  di  bentaran sunggai yang sebelumnya  kelihatan kering namun setelah di lihat kembali adanya potensi air bersih yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat. sedangkan untuk kebutuhan air bersih di daerah Molas Oan sementara di tangai dan   khusus di daerah Raimaten  yang  selama  ini sulit mengakses air bersih Pemerintah daerah akan memanfaatkan potensi sumber mata air di pinggi kali. 

Ia menegaskan agenda  lain yang menjadi prioritas yang kedepan di selesaikan adalah melakukan kajian dan merumuskan langkah-langkah yang tepat guna  menyiapkan pakan ternak  yang efektif  bagi masyarakat  untuk  memperoleh hasil ternak yang berkualitas dan memiliki nilai ekonomis dalam skala yang besar  guna  pertumbuhan ekonomi.(MF).   

     . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *