Pimpin Apel Awal Tahun 2024, PJ Walikota Kupang Ajak Pegawai Tetap Disiplin Jalankan Tugas Pemerintah

Kupang, Sonafntt-news.com. Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., memimpin apel awal tahun 2024 bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemerintah Kota Kupang, bertempat di lapangan upacara Kantor Walikota Kupang, Rabu (3/1). Hadir dalam apel kekuatan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Kota Kupang, Abraham D. Manafe, S.IP.,M.Si, para Staf Ahli Walikota Kupang, para Asisten Sekda Kota Kupang, pimpinan perangkat daerah dan direktur perusahaan daerah, para camat dan lurah, serta seluruh ASN dan PTT lingkup Kota Kupang.

Dalam arahannya Penjabat Walikota menyampaikan sejumlah strategis  antara lain; atas nama pribadi, keluarga dan jajaran pimpinan Pj. Wali Kota mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh ASN dan PTT lingkup Kota Kupang yang beragama Kristiani. Semoga damai Natal dan Tahun Baru dapat memberikan pembaharuan dalam hidup dan kiranya momentum religius ini dapat menjadi spirit  untuk mampu mengatasi segala tantangan yang ada di depan.

Selain itu sebagai pejabat pembina kepegawaian, Fahren mengajak seluruh pegawai lingkup pemerintah Kota Kupang di awal tahun ini untuk tetap disiplin; baik disiplin masuk-keluar kantor maupun disiplin dalam bekerja agar penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan dengan lancar. 

Kehadiran pegawai baik ASN maupun PTT akan selalu dipantau dan direkap sebagai bagian dari penilaian kinerja, sehingga pegawai yang tidak disiplin akan ditindak sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. 

Ditegaskannya kepada seluruh pimpinan perangkat daerah, Penjabat Walikota  meminta agar memperhatikan program dan kegiatan pada tahun 2024, serta memperbaiki capaian program dan kegiatan serta penyerapan anggaran pada tahun 2023 yang lalu. Selain itu juga kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar segera melakukan koordinasi dengan bagian pengadaan barang dan jasa, sehingga semua proses lelang harus mulai segera dilaksanakan pada bulan januari, mengingat dalam waktu dekat akan disibukkan dengan pelaksanaan Pilpres, Pemilu Legislatif dan Pemilukada.

”Terkait pelaksanaan Pilpres, Pemilu Legislatif dan Pemilukada, sekali lagi saya tegaskan kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Kupang untuk senantiasa menjaga netralitas, serta tidak melibatkan diri dalam politik praktis untuk memenangkan pihak tertentu. Sanksi yang diberikan tidak main-main dan saya pastikan kami akan menindak secara serius jika ditemukan adanya pelanggaran soal netralitas ASN. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk sukseskan Pemilu dengan menciptakan suasana yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat, tidak melakukan praktik politik identitas, menyebarkan berita hoax, fitnah, kampanye hitam yang hanya menimbulkan kebencian dan permusuhan sesama keluarga atau antar warga masyarakat,” tegasnya.

Ungkapan terima kasih dan apresiasi diberikan kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Kupang, yang selama ini telah menunjukkan semangat kerja dan pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing; berbagai capaian dan prestasi membanggakan yang diraih tahun lalu seperti dalam upaya pengendalian inflasi dan penanganan stunting perlu terus ditingkatkan. Di tahun yang baru ini, Fahren berharap spirit itu terus menyala untuk menjadikan Kota Kupang jadi lebih baik. Persiapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi dampak dari el nino atau musim panas berkepanjangan serta meningkatnya sejumlah harga kebutuhan pokok sebagai akibat krisis global yang masih terus berlangsung. 

Mengakhiri arahannya, Penjabat Walikota menyampaikan rasa syukur selama perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, tidak terjadi lonjakan harga di pasar yang mengkhawatirkan. Berkat koordinasi dan kolaborasi yang baik, stok komoditi kebutuhan pokok dan distribusinya bisa terkendali. Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Kupang juga bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Juga terkait kebersihan kota, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang diminta untuk serius memperhatikan penanganan sampah yang menumpuk usai hari raya Natal dan Tahun baru. Oleh karena itu untuk membantu dinas terkait,  Penjabat Walikota meminta untuk diagendakan pelaksanaan kerja bakti di setiap hari Jumat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *