PKB Terus Bergerak Dukung Percepatan Penanganan Stunting Di Kota Kupang

Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Kupang terus bergerak dengan  memberikan dukungan  ril dalam percepatan  penanganan Stunting di Kota Kupang yang cukup memprihatinkan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PKB Kota Kupang Theodora Ewalde  Taek,Spd,dua Anggota DPRD Kota Kupang asal PKB yakni Ronny Lotu, SE, dan Anaci Ratikitu, dan sejumlah pengurus DPC PKB Kota  Kupang, rabu 2/2/2022.

Ketua  DPC PKB Kota Kupang  Theodora Ewalde Taek dalam keterangannya menyampaikan bahwa bantuan paket sembako yang diberikan untuk ibu Hamil, bayi dan balita   merupakan salah satu kepedulian dan tanggung jawab moril  Partai Kebangkitan Bangsa dalam penanganan  stunting   mengingat angka stunting di   Kota Kupang cukup tinggi.

“Untuk mengatasi  persoalan stunting  membutuhkan dukungan dan kerja nyata dari seluruh komponen oleh karena itu kami PKB juga memberi perhatian bagi saudara/i yang benar-benar membutuhkan terutama mendapat tambahan gizi  dan makanan yang secukupnya apalagi bayi dan balita sangat membutuhkan perhatian  dalam masa  1000 Hari Pertama  Kehidupan  (HPK) 0 -2 tahun”ungkap anggota DPRD  Kota Kupang  dua Periode.

Menurut ketua Fraksi PKB  DPRD Kota Kupang  Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu Hamil,   bayi, Balita merupakan Road show yang ketiga   dan untuk mewujudkan komitmen PKB dalam mendukung percepatan penanganan stunting di Kota Kupang yang prinsipnya memberikan makanan yang bergizi bagi ibu hamil, bayi dan balita bahkan  harus menyiapkan generasi yang sehat  dan cerdas di masa yang akan datang.

Sambungnya,  kalau anak-anak sehat tentu mereka bisa belajar dengan baik dan mengembangkan pengetahuan sesuai kompetensi  yang dimiliki.

Sementara paket sembako yang diberikan berupa kacang hijau, Telur,susu, dan beras, sedangkan kelurahan yang dikunjungi antara lain  Kelapa Lima, Kota Lama, Kota Raja, Oebobo, Sikumana  dan Alak. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *