PKK Kabupaten TTU Siap Suksekan 10 Program Strategis di Setiap Kecamatan

Kefamenanu,Sonafntt-news.com. Pemberdayaan KeseJahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten TTU siap sukseskan 10 program strategis di setiap kecamatan dalam lingkup Kabuapaten TTU dengan tujuan memberikan pemahaman yang baik dan benar mengenai pentingnya peran perempuan di masa kini dalam mendukung proses pembangunan nasional termasuk di Kabupaten TTU menuju daerah yang maju dan berdaya saing di segala aspek. Langkah awal untuk mendorong peningkatan SDM dan ketrampilan perempuan, kami sedang membahas dan merumuskan langkah yang tepat yang diwujudkan dalam 10 program strategis di setiap kecamatan dan 10 program tersebut akan dibuat melalui kegiatan perlombaan setiap bulan yang disesuaikan kebutuhan kecamatan. Untuk diketahui 10 program strategis yang akan dijalankan yakn administrasi akan dilombakan di kecamatan Bikomi Selatan, Miomaffo Tengah,Bikomi Utara,Naibenu dan Biboki Anleu, Sedangkan untuk Lomba KDRT(Kekerasan Rumah Tangga) dilakukan di Noemuti, Insana Fafinesu,Insana,Biboki Tanpah, Bikomi Tengah Dan Lomba UP2K(Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) dilakukan di kecamatan Biboki Anleu, Noemuti Timur dan kecamatan Insana Utara Sedangkan Lomba Hatinya PKK (Halaman asli Teratur Indah Nyaman) dilakukan di Bikomi Nilulat Biboki Selatan, Biboki Feotleu,Musi, Insana Tengah dan Lomba program Kesehatan Wanita dilakukan di kecamatan Miomaffo Timur, Miomaffo Barat, Biboki Utara, Kota Kefa,Insana Barat.

Hal ini disampaikan oleh Dra.Elvira Ogom usai menggelar rapat koordinasi bersama pengurus PKK tingkat Kabupaten di Sekeretariat PKK, Jumat 12 Maret 2021.

Dra.Elvira Ogom dalam keteranganya menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang digelar hari ini sebagai langkah awal persiapan untuk merumuskan hal-hal yang penting untuk 10 jenis kegiatan yang dilombahkan pada setiap kecamatan dan saya optimis dengan kerja sama yang baik seluruh tim tentu akan memberikan hasil yang baik pula bagi kepentingan publik.

Sementara Wakil ketua PKK Kabupaten TTU Susana Suryani Sarumaha Binsasi dalam keterangannya menyampaikan bahwa PKK sebagai salah satu sektor vital yang memiliki peran dalam mendukung kesuksesan pembangunan sebuah daerah dan pengurus PKK Kabupaten yang ada harus benar-benar memahami tugas dan fungsi yang dipercayakan. Selain itu, tugas yang diberikan harus pula dikerjakan dengan secara profesional sehingga memberikan dampak yan kontributif bagi kemajuan TTU.

Susana Suryani Sarumaha Binsasi yang juga Wakil ketua Umum Vox Point Indonesia menyebutkan 10 program strategis yang sudah dibahas dan akan wududkan dalam berbagai lomba di tingkat kecamatatan kiranya dipersiapkan dengan baik oleh jajaran pengurus yang ada sehingga memberikan manfaat bagi sesama apalagi didukung tim work dengan kuat dan kerja sama yang baik seluruh tim yang ada.(MF/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *