PKK Memiliki Peran Strategis Meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga

Kupang,sonafntt-news.com. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (T-PKK) merupakan salah satu Organisasi  yang memiliki peran stategis untuk meningkatkan kualitas Hidup keluarga  dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.Selain itu, PKK juga kami selalu hadir di tengah  masyarakat mensukseskan program pemerintah terutama di Kabupaten Kupang menuju daerah yang maju dan mandiri di segala sektor.

Disaksikan  media ini, perayan  HUT PKK Kabupaten Kupang  ke-50  berlangsung  di aula rumah jabatan Bupati Kupang di kota Kupang, diselenggarakannya acara peringatan Hari Kesatuan Gerak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK), selasa, 12 April 2022.Acara ini dihadiri Ketua TP-PKK Kab.Kupang, Ny.Damaris Masneno-Mooy bersama jajaran, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Kupang, dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.

Ketua  panitia HKG PKK Tingkat Kabupaten  Kupang, Ny.Rutcek Laha-Dethan dalam laporannya menyampaikan bahwa  PKK dalam menjalankan  tugas dan perannya selalu membangun kerja sama lintas sektor  dengan  Satuan Perangkat Daerah untuk mengatasi  berbagai persoalab sosial yang di alami masyarakat.

“Kami hadir untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju termasuk di Kabupaten Kupang.Hal ini juga sejalan dengan tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama” ungkapnya. 

Menurut istri Sekda Kabupaten Kupang  tujuan  dari momentum  perayaan emas PKK yakni untuk memberikan edukasi  kepada publib  PKK memiliki peran sangat strategis melalui kerja-kerja nyata untuk mensukseskan agenda pembangunan berkaitan peningkatan kualutas hidup keluarga.

Sambungnya, PK sebagai motor penggerak dalam mensukseskan program PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, diantaranya penghayatan pancasila, gotong royong, pemenuhan sandang, pangan, papan, peningkatan pendidikan dan kesehatan, tata cara berkoperasi dan pemeliharaan lingkungan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha yang hadir pada acara ini menyampaikan, kiranya di usia emas yang ke-50 tahun ini, TP PKK Kabupaten   Kupang semakin menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan konsep pemberdayaan demi kesejahteraan keluarga di Kabupaten  Kupang. PKK sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan sesuai Permendagri Nomor 18 Tahun 2018, PKK berada pada garda terdepan dalam memberikan diseminasi informasi kegiatan pembangunan dan program, serta kebijakan Pemerintah Daerah. PKK juga terlibat aktif dalam mengatasi berbagai dinamika dan permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, “terang Obet”. 

Untuk itu, Sekda Obet katakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan karya bhakti yang telah diberikan oleh masing-masing anggota TP-PKK dan seluruh Badan Pengurus yang ada. (Sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *