PLN UIW NTT alirkan 23,76 Juta Volt Ampere bagi Pelanggan Premium di NTT Sepanjang Tahun 2022

Kupang, Sonafntt-news.com. PLN UIW NTT telah melayani daya sebesar 23,67 Juta Volt Ampere bagi Pelanggan Premium di NTT Sepanjang Tahun 2022. 

Jumlah pelanggan layanan premium PLN di NTT terus meningkat dalam  tahun 2022 ini sebanyak 85 pelanggan dengan daya 10.08 juta VA. Sampai dengan sepanjang tahun 2022 tercatat 102 pelanggan listrik premium di NTT dengan total daya 23,76 Juta VA. 

PLN UIW NTT terakhir melakukan Penyambungan Baru pada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Vertikal Kemenkes Kupang yang beralamat di Kelurahan Manulai  II Kecamatan Alak Kota Kupang dengan daya terpasang 2.180 kVA. 

RSUP Vertikal Kemenkes Kupang nantinya akan menjadi Pusat Pelayanan Jantung Terpadu dan akan melayani seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur dengan beberapa fasilitas yang mumpuni seperti ruang perawatan sebanyak 210 tempat tidur terdiri dari 162 tempat tidur biasa, 36 tempat tidur perawatan intensif (ICU, CVCU, NICU, PICU), dan 12 tempat tidur perawatan PIE. Fasilitas selanjutnya ruang operasi terdiri dari 5 ruang operasi MOT, dan 1 ruang cathlab (hybrid) – bedah thorax, dan juga diisi dengan fasilitas penunjang lainnya.

RSUP Vertikal Kemenkes Kupang rencananya akan diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada tanggal 20 Desember 2022 dan dalam mempersiapkan momen penting tersebut, pada Kamis tanggal 1 Desember 2022 PLN ULP Kupang melakukan energize atau penyalaan secara resmi sehingga suplay listrik RSUP Vertikal Kemenkes Kupang disupport oleh PLN sekaligus menjadi pelanggan Layanan Premium Gold yang  mendapat  pasokan listrik lebih andal.

Dengan bergabungnya RSUP Vertikal Kemenkes Kupang sebagai pelanggan premium maka jumlah pelanggan premium listrik di Kota Kupang mencapai sebanyak 37 pelanggan yang sudah beroperasi dengan total daya yang sudah disalurkan sebesar 13.478.400 Volt Ampere di Kota Kupang.

Quality Control MEP RSUP Vertikal Kemenkes Kupang Muhammad Syahroni memberikan apresiasi kepada PLN yang telah memberikan  pelayanan dengan  baik kepada RSUP Vertikal Kemenkes Kupang. “Terima kasih kepada PLN yang sudah menghadirkan layanan ini kepada RSUP Vertikal Kemenkes Kupang. Kami memang sangat membutuhkan keandalan listrik yang terus menyala karena di rumah sakit kami banyak kegiatan operasional dan alat-alat medis yang membutuhkan listrik kedepannya,” ungkap Syahroni. 

Ia berharap dengan adanya kepastian ketersediaan pasokan listrik melalui Layanan Premium dari PLN ini, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur.

General Manager UIW NTT Fintje Lumembang  menjelaskan tentang layanan premium yang memiliki tarif bersaing dengan layanan reguler namun pasokan listrik lebih andal dan berkualitas. ”Layanan ini adalah  layanan prioritas yang mengedepankan jaminan pasokan listrik kepada pelanggan,” ungkapnya.

Berbagai manfaat dan keistimewaan akan diperoleh bila menjadi pelanggan premium, diantaranya tingkat keandalan lebih tinggi dibanding layanan regular karena disuplay dari dua sumber, jika terjadi krisis daya listrik maka pengurangan daya sementara dengan urutan terakhir, dan mendapat kompensasi apabila terjadi pemadaman atau pengurangan daya. 

Fintje menambahkan, pelanggan premium akan dilayani  oleh  Account Executive Premium untuk melayani keluhan secara langsung selama 24 jam dan ada tim khusus respon cepat untuk membantu pemulihan apabila terjadi gangguan baik dari sistem PLN maupun di sisi pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *